Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 26 Juli 2019 - 23:24 WIB

Para Babinsa Koramil 03/Tungkal Selalu Aktif Turun Kesawah Mendampingi Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Semangat Kodim 0419/Tanjab untuk menyukseskan program ketahanan pangan sepertinya sangat serius. Terbukti, meski kegiatan sangat padat, para Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir jajaran Kodim 0419/Tanjab selalu aktif turun kesawah untuk mendampingi petani.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Teluk Nilau, Serma Hamdan Rasidi yang mendampingi petani memanen padi di Kelurahan Teluk Nilau Kec. Pengabuan Kab. Tanjab Barat, Jumat (26/07/19).

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Gencarkan Patroli Karhutla.

Serma Hamdan Rasidi menjelaskan, Babinsa sebagai aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada diseluruh wilayah desa binaan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan,” jelasnya.

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91.

“Adapun padi yang dipanen adalah jenis Inpara 3 seluas 1 Hektar di lahan milik bapak Samuji, salah satu anggota Kelompok Tani Muji Rahayu dengan hasil panen padi mencapai 6 Ton/Hektar,” terang Serma Hamdan Rasidi.

“Selain sebagai pendamping petani, Babinsa juga selaku motivator harus mampu mengajak petani untuk mendukung pencapaian program swasembada pangan nasional,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Mengajak Anggotanya untuk tetap Profesional dalam Menjalankan Tugas walau dengan Kondisi Saat ini

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Cek Langsung Tanaman Jagung.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Ikuti Turnamen Trofeo Cup Petro China Jabung Ltd

Berita Koramil

Babinsa Dusun Kebun Pantau Perkembangan Padi Yang Berumur 95 Hari.

Berita Koramil

Tegaskan Buka Lahan dengan Tidak dibakar, Babinsa Ramil 03 Himbau kepada Warga untuk Melapor jika Ada yang Melanggar

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

BERITA

Cegah karhutla, Babinsa dan warga binaan laksanakan patroli karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.