Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 29 Juli 2019 - 08:15 WIB

Babinsa Serda H. Indra Gunawan Cek Tanaman Padi Milik Petani Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda H. Indra Gunawan melakukan pendampingan pertanian di desa binaan dalam rangka turut menyukseskan dan mendukung  program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan nasional.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Serda H. Indra Gunawan berupa pengecekan tanaman padi dilahan milik bapak Ahmad Bajuri anggota Kelompok Tani Mekar Alam di Desa Kuala Kahar Kecamatan Seberang Kota, Kab.Tanjab Barat, Senin (29/07/19).

BACA JUGA  Babinsa Muara Sabak Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Serda H. Indra Gunawan menerangkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukannya ini merupakan wujud nyata TNI dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan secara nasional.

Adapun tujuan pendampingan ini adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani agar lebih giat dalam bercocok tanam padi sehingga para petani bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Selain itu pendampingan ini juga dalam rangka ikut menyukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat yang bekerja sama dengan TNI.

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Bersama BKTM Desa Bukit Tempurung Patroli Karibung di Wilayah Binaan.

Pemilik lagan sawah, Bapak Ahmad Bajuri dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya melakukan pengecekan tanaman padi miliknya.

“Dengan adanya pendampingan ini, kami benar benar merasa terbantu dan kami berharap agar pendampingan seperti ini kedepannya terus dilakukan,” ungkap Ahmad Bajuri. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Supratman Babinsa Pematang Mayan Melaksanakan Pemantauan Perkembangan Jagung.

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Serda M. Erwin Lakukan Pengamanan Kedatangan Kapal KMP Sembilang.

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI, Koramil 419-04/Nipah Panjang Gelar Vaksinasi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tkl. Ulu Melaksanakan Pengecekan Ke Lahan Padi

BERITA

Dukung Kemajuan Desa Binaan, Koptu Timur Yono Ikuti Musrenbang Desa.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Arafik Rizal Secara Intensif Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Serka Supoyo Sebagai Babinsa Mendampingi Petani Menyemai Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Dampingi Petani Dalam Proses Pengolahan Gabah.