Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 4 Agustus 2019 - 06:12 WIB

Babinsa Bunga Tanjung Dampingi Petani Memonitoring Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Bunga Tanjung, Koramil 419-04/Nipah Panjang Kopda Agus Wandi melaksanakan kegiatan pengecekan dan monitoring tanaman jagung milik bapak Suwito, salah satu petani di desa binaannya, Minggu (04/08/19).

Kegiatan pengecekan dan monitoring ini secara rutin dilaksanakan oleh Kopda Agus Wandi bersama para rekan Babinsa lainnya guna ikut menyukseskan program swasembada pangan.

BACA JUGA  Sambut Hari Juang Kartika Ke-74, Koramil Tungkal Ilir Bersihkan Tempat Pemakaman Umum.

Selain padi, warga binaannya juga melakukan penanaman pangan komoditas jagung untuk menunjang kebutuhan dan stok ketahanan pangan secara Nasional.

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan saat di konfirmasi mengatakan bahwa ia senantiasa selalu mengingatkan kepada para Babinsa agar dalam melakukan tugas pendampingan pertanian agar benar benar dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas, sehingga para petani akan termotivasi.

BACA JUGA  Babinsa Se-Kecamatan Bram Itam Bersama Perangkat Kecamatan Mendengarkan Sambutan Bupati Tanjab Barat Tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

Selain itu, Danramil juga mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan ketahanan pangan secara nasional, Babinsa mempunyai peran yang sangat penting.

“Salah satunya adalah dengan turun langsung memantau dan mengecek tanaman jagung petani disaat saat seperti sekarang ini,” kata Danramil.

Maka dari itu seluruh Babinsa harus benar benar melakukan pendampingan kepada petani secara aktif,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Lahan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Musrenbang Kecamatan Dendang.

Berita Koramil

Babinsa Kempas Jaya Bantu Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Serma Ismail Santoso laksankan Komsos

Berita Koramil

Kopda Agus Mawardi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Dengan Warga Binaannya

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Ajak Warga Binaan Melaksanakan Pengecoran Pondasi Bangunan Mushola Al Mukaromah.