Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 6 Agustus 2019 - 07:04 WIB

Babinsa Nipah Panjang 1 Selalu Memonitoring Perkembangan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A Sinurat turun langsung ke lahan kebun untuk membantu anggota Kelompok Tani Sido Makmur memonitoring perkembangan tanaman jagung di Kelurahan Nipah Panjang 1, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Selasa (06/08/19).

Peltu S.A Sinurat mengatakan, upaya seperti ini harus terus menerus dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya masing masing. “Kegiatan ini merupakan suatu langkah efektif Babinsa untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman jagung milik warga desa binaannya,” tutur Peltu Sinurat.

BACA JUGA  Era New Normal Babinsa Koramil 419-02/TU Kecamatan Tebing Tinggi Memasang Benner Himbauan kepada Warga Kecamatan Tebing Tinggi.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, peninjauan tanaman jagung yang ditanam oleh Bapak Hendarman, anggota Kelompok Tani Nipah Harapan tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup bagus dan tidak mengalami gangguan hama tanaman jagung.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/ Tungkal Ulu dampingi petani melaksanakan pengolahan lahan sawah.

Peltu Sinurat, disela-sela kegiatan monitoring tersebut menegaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk merawat dan meningkatkan kualitas hasil panen jagung tersebut nantinya, sehingga dapat pula meningkatkan hasil produksi pangan di wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang sesuai dengan apa yang diharapkan bersama,” tandasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Serda Kusmanto Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat.

BERITA

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu petani menanam padi

BERITA

Babinsa dampingi petani cek perkembangan padi yang baru selesai tanam.

BERITA

Babinsa Dan Petani Di Wilayah Binaan Lakukan Pengecekan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Liandri Lubis Menyebarangkan Anak-Anak Untuk Berangkat Sekolah.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ingatkan Masyarakat Untuk Patuhi Potokol Kesehatan.

Berita Koramil

Secara Rutin Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Jalin Silaturahmi Bersama Warga Binaan.