Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 9 Agustus 2019 - 08:16 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Tim Terpadu Gencarkan Patroli Terpadu Cegah Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharuddin melaksanakan patroli terpadu cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama Manggala Agni, Polhut dan MPA di wilayah Desa Labuhan Pering Kec. Sadu, Kab. Tanjab Timur, Kamis (08/08/19).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama dua orang anggota Manggala Agni, satu orang anggota Polhut dan satu orang anggota MPA tersebut di mulai dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dan menentukan sasaran patroli.

Selanjutnya tim terpadu yang terdiri dari Babinsa, Manggala Agni, Polhut dan MPA berpatroli mengecek lahan rawan terbakar di wilayah Desa Labuhan Pering, serta mencari dan mengecek sumber air terdekat yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi kebakaran.

BACA JUGA  Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Musyawarah Daerah MUI Kecamatan Tungkal Ulu

Serda Saharuddin menuturkan, patroli yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin anggota Babinsa dalam upaya meminimalisir ancaman bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Kami juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar ataupun ikut membantu memadamkan kebakaran serta melaporkan kepada Babinsa apabila menemukan lahan yang terbakar,” ujarnya.

BACA JUGA  Selaku Babinsa, Serka Juhendri Bantu Petani Jagung Melakukan Penyemprotan Gulma.

Selain berpatroli daerah yang rawan kebakaran dan mengecek sumber air yang dapat digunakan untuk memadamkan kebakaran, tim terpadu ini juga melakukan sosialisasi bahaya karhutla dengan mendatangi rumah rumah warga setempat. Diharapkan dengan rutinnya kegiatan patroli ini dapat mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan.. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Guna Menghindari Terjadinya Karhutla, Babinsa Lakukan Sosialisasi Tentang Bahaya Karhutla.

BERITA

Kebersamaan Di Wilayah, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga.

BERITA

Sertu Saharudin Dampingi Petani Meninjau Jagung

Berita Koramil

Babinsa Lagan Ulu Dampingi Petanai Panen Padi Seluas 3 Hektar Dengan Mesin Kombine.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir : Pembersihan Pangkalan Berguna Melatih dan Membiasakan Diri Untuk Hidup Bersih dan Sehat.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi.

Berita Koramil

Selaku Aparat Kowil, Babinsa Pimpin Upacara Bendera SDN 10, Desa Sungai Sayang.

Artikel

Tingginya curah hujan, Banjir setinggi 1,5 meter melanda Kel. Lubuk Kambing