Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 11 Agustus 2019 - 05:29 WIB

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Personel Damkar, BPBD dan MPA Lakukan Pemadaman Kebakaran Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Yaumul Karim bersama personil Damkar, BPBD dan MPA melaksanakan pemadaman kebakaran lahan milik warga yang di tumbuhi semak belukar dan pohon nipah di Kelurahan Sriwijaya, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Sabtu siang (10/08/19) sekira pukul 13.00 Wib.

Kebakaran yang menghanguskan lahan seluas ½ hektar ini berlokasi di Gang Sudi Mampir, RT. 14 Kelurahan Sriwijaya atau lebih tepatnya di titik koordinat : -0,50′ 00’1″, 103°, 27’24,0. Diketahui lahan tersebut merupakan milik bapak Daud (60 th) yang beralamat di Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Ratib Saman.

Dalam upaya pemadaman kebakaran di lahan jenis rawa rawa ini, tim terpadu penanganan Karhutla menggunakan alat pemadam berupa 2 unit Mesin Pemadam Portable dan 15 gulung Selang serta 3 unit kendaraan roda empat dan 6 unit kendaraan roda dua.

Baninsa Kelurahan Sriwijaya, Serda Yaumul Karim menyampaikan bahwa sigapnya tim terpadu dalam menangani kebakaran lahan ini adalah berkat laporan dan kesadaran masyarakat yang turut serta membantu usaha pemadaman kebakaran ini.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

“Hal ini menunjukan bahwa sebagian warga telah sadar dan memahami dampak negatif yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan. Kedepannya kita semua berharap agar warga dapat proaktif mencegah terjadinya Karhutla,” ujar Serda Yaumul Karim. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Monitoring Tanaman Padi Milik Petani.

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Afarius Lakukan Pendampingan Dalam Mencari Anggota Paskibra Kabupaten Tanjab Timur.

BERITA

Sambangi Warga, Babinsa Himbau Protokol Kesehatan.

BERITA

Secara Resmi, Perjusami Pramuka SWK Kodim 0419/Tanjab Ditutup.

Berita Koramil

Babinsa Pandan Makmur Ajak Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai dan Tumpukan Sampah.

BERITA

Silaturahmi Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Komsos.

BERITA

Penyiapan Lahan Padi, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bergotong Royong Bersama Petani Membersihkan Lahan Sawah.