Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 20 Agustus 2019 - 07:53 WIB

Babinsa dan PPL Nipah Panjang 1 Terus Lakukan Monitoring Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dengan perawatan yang intensif dan teratur, maka pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung akan tumbuh dengan subur.

Melalui pendampingan serta upaya khusus dari Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S. Antonius Sinurat dan PPL setempat pada kelompok tani Nipah Harapan, tanaman jagung milik Bapak Hendarman terlihat nyata tumbuh subur di Kelurahan Nipah Panjang 1, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Selasa 20/08/19).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Monitoring Pertumbuhan Bibit Padi.

Dibawah panas terik matahari yang menyengat, Babinsa Kelurahan Nipah Panjang 1, Peltu S. Antonius Sinurat membantu Bapak Hendarman melakukan pengecekan dan pembersihan gulma dilahan tanaman jagung.

“Dalam kegiatan pengecekan yang dilakukan kali ini bertujuan untuk mengetahui secara pasti perkembangan tanaman jagung milik petani, selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya khusus dalam rangka menyukseskan swasembada pangan,” ungkap Peltu S. Antonius Sinurat.

BACA JUGA  Melalui komsos, Babinsa ajak warga binaan untuk tetap jaga kebersihan dan kesehatan.

Usai melakukan pengecekan, Peltu S. Antonius Sinurat mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI dengan harapan tanaman jagung lebih subur serta bisa panen secara maksimal,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/MS Bersama Tim Terpadu Karhutla Posko Laksanakan Patroli Di Wilayah Kecamatan Dendang.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Turut Mendampingi Petani Panen Padi.

Artikel

Koramil 419-03/Ti kegiatan Re Akreditasi Puskesmas Sungai Saren

Berita Koramil

Babinsa Desa Lagan Ulu Pantau Pertumbuhan Padi Milik Warga Binaan.

BERITA

Terus Lakukan Sosialisasi, Babinsa Ajak Warga Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Selalu Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Rawa Medang Dampingi Warga Binaan Pantau Padi

Berita Koramil

Pantau Pembagian BLT Tahap Lima, Babinsa Imbau Warga Lambur Disiplin Terapkan Protkes.