Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 4 September 2019 - 08:22 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Jalin Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah bagian dari tugas yang dilaksanakan Babinsa dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) diwilayah binaannya masing masing.

Babinsa sebagai aparat teritorial terus melakukan pendekatan di wilayah binaannya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Daniel yang melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Desa Sungai Terap, Kec. Betara, Kab. Tanjab Barat, Rabu (04/09/19).

BACA JUGA  Ciptakan Kedekatan, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Masyarakat.

Dalam komsos tersebut Sertu Daniel menyampaikan kepada warga untuk tetap menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Sebagai warga desa yang baik sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan desa, salah satunya adalah dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Tentunya dengan tetap melakukan kordinasi dengan aparat seperti Babinsa ataupun  Bhabinktibmas,” ujar Sertu Daniel.

BACA JUGA  Babinsa Patuhi Protokes Covid-19 Saat Jalin Tali Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau kepada warga dengan kondisi cuaca yang sudah masuk musim kemarau ini agar warga masyarakat untuk lebih waspada terhadap bahaya kebakaran yang bisa menimbulkan korban harta maupun jiwa. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyiapan Lahan Tanam Kepada Petani

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Petani.

BERITA

Sertu Sutoyo Dampingi Petani Lakukan Perawatan Tanaman Padi.

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Sosialisasikan Rekrutmen Komponen Cadangan (KOMCAD).

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Membantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Menghimbau Warga Untuk Mewaspadai Bahaya Membakar Hutan dan Lahan.

BERITA

Babinsa Mendampingi Peninjauan Tanaman Padi