Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 17 September 2019 - 08:29 WIB

Babinsa 04/Nipah Panjang Serda Bujang Cek Pertumbuhan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Bujang melakukan pengecekan tanaman jagung petani dalam rangka Upsus Pajale di Sungai Jambat, Kecamatan Sadu, Kab. Tanjab Timur, Selasa (17/09/19).

Pengecekan tanaman jagung petani ini sesuai dengan Instruksi dari Komandan Kodim 0419/Tanjab yang memerintahkan kepada seluruh Babinsa jajaran Koramil untuk melakukan pendampingan kepada para petani secara intensif.

BACA JUGA  Babinsa Serma A. Rafik Rutin Berikan Sosialisasi Karhutla Untuk Meminimalisir Terjadinya Karhutla.

“Babinsa wajib turun ke sawah dan ladang guna membantu petani, mengecek keadaan dan perkembangan tanaman petani. Jangan lupa didata dan dilaporkan ke Komando Atas,” jelas Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan.

Sementara itu, Babinsa Sungai Jambat, Serda Bujang menyampaikan bahwa pengecekan ini dilakukannya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan hama tanaman jagung.

BACA JUGA  Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes.

Disisi lain, kegiatan ini juga merupakan wujud dan peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung program swasembada pangan.

Diharapkan dengan pengecekan dan perawatan yang dilakukan secara teratur tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama, dengan demikian nantinya hasil panen dapat sesuai dengan apa yang diharapkan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Patroli Cegah Karhutla.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Launching Dahsat

BERITA

Dandim Hadiri Rakoord Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BERITA

Babinsa Monitoring Penyaluran BLT Di Wilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Serda Sugianto Jadi Inspektur Upacara di SD Negeri 168/V Rantau Badak.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla

BERITA

Serda Choiron Anjangsana Dengan Warga Desa Binaan