Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 21 September 2019 - 08:59 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Terus Meningkatkan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Ansori Rosi terus meningkatkan patroli guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Tanjung Tayas Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Sabtu (21/09/19).

“Patroli terpadu yang kami lakukan ini juga melibatkan warga masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” kata Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Kopda Ansori Rosi.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Apdes Salurkan BLT DD

Selain meningkatkan patroli, Babinsa juga intensif memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang dampak dan ancaman melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Dampak kebakaran lahan ini cukup luas, terutama pada saat musim kemarau tiba ini akan sangat berbahaya. Cara-cara lama membuka lahan dengan dibakar harus ditinggalkan,” tutur Kopda Ansori Rosi.

Ia menambahkan, Karhutla yang terjadi dapat menyebabkan kabut asap yang berdampak buruk pada kesehatan, hal ini juga berdampak merugikan pada kegiatan perekonomian.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Peltu Yusuf Eko Bersama Aparatur pemerintah Desa,dan Masyarakat Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di tempat Rumah Ibadah di Wilayah

“Selain itu, kebakaran juga berpotensi meluas ke perkebunan masyarakat lainnya yang telah produktif. Ini jelas sangat merugikan,” katanya.

“Harapan saya, kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan,” pungkas Kopda Ansori Rosi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Pemusiran Cek Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Setiap Senin.

BERITA

Babinsa Hadiri Sertijab Kepala Desa Terpilih Periode 2022-2028 Desa Sungai Rambai.

Berita Koramil

Bersama 01/Muara Sabak Pagi Pagi Ajak Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Jalin Komunikasi Sosial, Babinsa Pererat Kedekatan Bersama Warga Binaan.

BERITA

Kopda Welly Ersan Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi

BERITA

Sertu Saharudin Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Memanen Padi Seluas 1 Ha.