Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu / Peristiwa

Senin, 27 Mei 2024 - 20:06 WIB

Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Setelah upaya pencarian intensif yang dilakukan selama hampir satu hari penuh, korban tenggelam di Sungai Pengabuan, Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu, akhirnya ditemukan. Senin (27/5/24)

Korban, yang diketahui berinisial R.S, berusia sekitar 14 tahun, ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa pada pukul 17.30 WIB. R.S, yang merupakan warga Desa Pematang Pauh, hilang setelah tenggelam saat berenang di sungai bersama teman-temannya.

Menurut keterangan, insiden tragis tersebut terjadi ketika R.S dan rombongannya selesai bermain sepak bola di Desa Badang dan memutuskan untuk mandi di Sungai Pengabuan yang saat itu kondisinya berarus deras akibat hujan sebelumnya. Saat melompat dari jembatan ke sungai, R.S sempat meminta tolong namun segera tenggelam dan hilang dari pandangan.

BACA JUGA  Bantu Warga Panen Padi, Babinsa : Bentuk Kepedulian Wilayah Binaan

Pencarian yang dimulai pada pukul 08.00 WIB melibatkan 5 orang TNI, 2 orang Polri, 4 orang Tim SAR, 4 orang Damkar Tungkal Ulu Serta, 50 Masyarakat sekitar.

Babinsa Kelurahan Pelabuhan Dagang, Sertu AP Siregar, turut serta membantu warga dalam pencarian tersebut. Berbagai metode digunakan untuk mencari korban, termasuk menyisir aliran sungai menggunakan perahu pompong.

Setelah berjam-jam melakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan pada pukul 17.30 WIB. Kondisi tubuh R.S ditemukan masih lengkap dan utuh, dengan pakaian yang masih dikenakannya. Penemuan ini memberikan kelegaan bagi keluarga korban meskipun dalam duka yang mendalam.

BACA JUGA  Danramil Muara Sabak Lakukan Pengecekan Embung PT.Kawasari Unggul

Keberhasilan pencarian ini tidak terlepas dari kerjasama dan koordinasi yang baik antara TNI, Polri, Tim SAR, Damkar, dan masyarakat setempat. Upaya gabungan ini menunjukkan kepedulian yang tinggi dan respons cepat dalam situasi darurat.

Selama proses pencarian, situasi berjalan dengan lancar dan aman. Semua pihak yang terlibat bekerja dengan dedikasi tinggi untuk menemukan korban secepat mungkin.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya keselamatan, terutama di area berbahaya seperti sungai yang berarus deras. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam upaya pencarian korban. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Monitoring Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Pada Musim Tanam Kali Ini Poktan Binaan Babinsa Tanjung Bojo Gunakan Bibit Jenis Inpara 3.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutrianto Turun Langsung ke Lokasi Sawah Bersama Petani.

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Bantu Warga Binaan Membersihkan Lahan Padi.

Artikel

Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

BERITA

Bersama Warga Desa Binaan, Babinsa Laksanakan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Acara Haul Al Magfurlah Tuan Guru Syeh KH. Abdul Wahab di Tebing Tinggi

Artikel

Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik. Melaksanakan kegiatan Diseminasi audit kasus stunting semester ll Tahun 2023