Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 3 Februari 2024 - 13:03 WIB

Bersama Berbagi: Danramil dan Camat Tungkal Ulu Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran Desa Badang

KualaTungkal, kodimtanjab.com – momentum solidaritas dan kepedulian di Desa Badang, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Babinsa Badang, Koptu Ansori Rosi, kehadirannya dalam acara penyerahan bantuan kepada Nuryati, pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran. Sabtu (3/2/24)

Nuryati, wanita berusia 58 tahun, bekerja sebagai wiraswasta, menjadi penerima manfaat dari kegiatan berbagi ini. Kejadian tragis kebakaran telah merenggut sebagian harta dan tempat tinggalnya di Rt. 01 Desa Badang. Namun, semangat dan keberanian Nuryati dalam menghadapi cobaan ini patut diacungi jempol.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, dirancang untuk memberikan bantuan harian dan menopang kehidupan sehari-hari Nuryati. Danramil 419-02/T.Ulu, Kapten Inf Boimin SN, bersama Camat Kec. Tungkal Ulu, Bapak Nanda Liza, SKM, MM, menyampaikan rasa simpati dan dukungan moral kepada korban kebakaran.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/TI Melaksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

Acara penyerahan bantuan di Rt. 01 Desa Badang turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di tingkat kecamatan dan desa. Kepala Desa Badang, Bapak Mawardi, serta perwakilan Kadus dan RT Desa Badang, ikut mendukung upaya bersama dalam mengatasi musibah yang menimpa Nuryati.

Babinsa Badang, Koptu Ansori Rosi, menyampaikan pesan kebersamaan dalam menghadapi musibah. Dalam situasi sulit seperti ini, sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat adalah kunci untuk membangun kembali kehidupan yang lebih baik.

BACA JUGA  Selaku Babinsa Serma Juhendri Dengan Petani Bersama-Sama Merawat Tanaman Padi.

Dalam suasana yang sarat empati, Nuryati menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah peduli dan berbagi. Harapan besar terletak pada upaya bersama untuk membantu memulihkan dan membangun kembali rumah dan kehidupan Nuryati yang sempat tergores oleh cobaan kebakaran. Semoga bantuan ini menjadi tanda kepedulian bersama di tengah tantangan hidup. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujud Kepedulian Wilayah Binaan, Babinsa Bergotong Royong Bersama Warga.

BERITA

Babinsa Bantu Penggilingan Padi Milik Warga Binaan.

BERITA

Tim satgas Covid-19, Periksa para penumpang Kapal Satria Pratama di pelabuhan roro kuala tungkal

BERITA

Babinsa Jati Mulyo Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

BERITA

Pabung 0419/Tanjab : Paham Radikalisme Dapat Merusak Keutuhan NKRI.

BERITA

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Koptu Syawalludin Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 tahun.

BERITA

Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Babinsa Dan Warga Gelar Patroli.