Home / BERITA

Sabtu, 15 Juni 2019 - 05:00 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Halal Bi Halal Bersama Forkopimda di Mapolda Jambi.

Jambi, – Komandan Korem 042/Gapu Jambi Kolonel Arh Elphis Rudy menghadiri halal bihalal dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), undangan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis di Mapolda di kawasan Thehok, Jambi Selatan Kota Jambi, Jumat (14/6).

Acara yang digelar di Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi itu dihadiri Asisten I Setda Provinsi Jambi A Pani yang mewakili Gubernur Jambi, Rektor UIN STS Jambi Hadri Hasan, mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, Ketua LAM Provinsi Jambi Hasib Kalimuddin Syam, serta tamu undangan lainnya. Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pengurus partai politik, pengurus organisasi kemasyarakatan, pengurus organisasi kepemudaan, serta mahasiswa.

BACA JUGA  Turun ke Lahan Pertanian Adalah Salah Satu Program Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Kapolda Jambi bersama seluruh undangan untuk membacakan dekralarasi menolak kerusuhan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami dari Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, menolak kerusuhan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Jambi untuk menjaga persatuan, kesatuan dan persaudaraan demi keutuhan NKRI,” ucap Kapolda diikuti seluruh undangan.

Danrem dan Kapolda sendiri menyampaikan harapan agar situasi kamtibmas di Jambi tetap kondusif, terkait dengan mulai digelarnya sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi.

BACA JUGA  Pembagian Sembako dan Uang Tunai yang Bersumber dari APBD Propinsi Jambi yang di Dampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dan Bhabimkatibmas

“Mulai hari ini digelar sidang PHPU di MK. Kita berharap situasi di Jambi tetap aman dan kondusif. Apapun nantinya keputusan sidang di MK, semoga memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” kata Muchlis.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menyebutkan, masyarakat sudah semakin cerdas dalam menyikapi proses pemilihan khususnya mengenai tahapan sengketa pemilu. Masyarakat mentaati peraturan yang berlaku.

“Sejauh ini situasi keamanan dalam kondisi kondusif. Kami berharap masyarakat dapat meningkatkan persatuan dan persaudaraan,” katanya.(penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR RI

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Parit Culum Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Untuk Mengetahui Pertumbuhan Tanaman Padi Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Rutin Melakukan Pengecekan

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dan BKTM Mendampingi Pendistribusian BLT-DD Tahap 1 di Desa Pandan Lagan

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar selalu menjaga keamanan.

BERITA

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa 419-03/Tungkal Ilir Dampingi Vaksinasi Lansia.

BERITA

Pasiter Tanjab Ikuti Rapat Koordinasi Pemanfaatan Alsintan Tahun 2019.

BERITA

Cegah Karhutla Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Patroli Wilayah.