Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 2 Desember 2020 - 14:29 WIB

Semangat Babinsa Koramil Tungkal Ulu Bantu Petani Menanam Padi.

 Kuala Tungkal, kodimtanjab-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-02/Tungkal Ulu jajaran Kodim 0419/Tanjab, Serka M. Olis membantu petani menanam padi guna menyukseskan Program Ketahanan Pangan (UPSUS PAJALE)di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Rabu (02/12/20).

Semangat Serka M. Olis tak ragu untuk terjun ke sawah guna membantu petani menanam padi di lahan seluas 60 Hektar, milik Poktan Usaha Baru.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dalam mewujudkan program Ketahanan Pangan (UPSUS PAJALE), khususnya di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Dipimpin Kasdim 0419/Tanjab, Kodim 0419/Tanjab Ikuti Kegiatan Gelar Administrasi dalam rangka Dalprog dan Anev Progja TA. 2018 Jajaran Korem 042/Gapu.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto S.I.P, melalui Danramil 02/Tungkal Ulu, Kapten Inf Zulkarnain SH, para Babinsa mendampingi petani bukan hanya ketika musim tanam saja, tetapi dimulai dari pengelolahan lahan hingga masa panen nanti.

Tujuannya, lanjut Kapten Inf Zulkarnain SH, untuk memotivasi para petani agar lebih giat dalam bertani sehingga diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal dan target dapat tercapai.

BACA JUGA  Biarpun Hari Libur Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Tetap Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat.

“Pendampingan akan terus kita lakukan, baik itu dalam pengolahan lahan maupun perawatan dan pasca panen,” Ujar Babinsa.

Menurut Kapten Inf Zulkarnain SH, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di jajarannya tersebut mendapat sambutan yang baik dari petani.

“Kami selaku petani mengucapkan terima kasih atas pendampingan dari Babinsa selama ini, mulai dari pengolahan lahan dan masa tanam sekarang. Mudah-mudahan, ke depan Babinsa terus mendampingi kami,” ucap seorang petani. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat serahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Ramil Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Bersama Warga Binaan.

BERITA

Jum’at Berkah, Persit KCK Cabang XXVI Kodim Tanjab Bagikan Sembako Melalui Babinsa.

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Ali Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Serda Mujais Sebagai Babinsa Pantau Perkembangan Tanam Padi Periode Okma 2019/2020.

BERITA

Pastikan Sasaran Fisik TMMD Berjalan Lancar, Danrem Gapu Turun ke Lapangan.

BERITA

Silaturahmi Dandim beserta Perwira Kodim 0419/Tanjab Dengan Tokoh Masyarakat a.n. H. Abu Bakar Jamalia di Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Pantau Pertumbuhan Padi Yang Berumur 10 Minggu.