Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 26 September 2019 - 13:58 WIB

Babinsa Simpang Jelita Dampingi Petani Memonitor Pertumbuhan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Upaya khusus pendampingan pertanian terus digalakkan Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab Sertu Kushendra kepada petani di Desa Simpang Jelita, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Kamis (26/09/19).

Kegiatan pendampingan berupa pengecekan dan perawatan atas tanaman jagung jenis Hibrida Bisi-2 ini dilakukan di lahan milik Bapak Sulaiman dengan luas lahan 1 hektar.

BACA JUGA  Babinsa Pelabuhan Dagang Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H.

Selain penyiangan gulma, pada perawatan tanaman jagung kali ini, juga dilakukan pemeriksaan perkembangan batang dan daun untuk melihat gejala-gejala keberadaan hama.

“Hari ini kita melakukan penyiangan gulma, sekalian kita periksa kondisi batang dan daun untuk mengecek kondisi keberadaan hama,” ujarnya.

Terpisah Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengungkapkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa ini merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) demi mendukung program swasembada pangan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Panen Padi Bersama Poktan.

“Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, baik padi, jagung maupun kedelai,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Komsos Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Sebagai Apter Terus Lakukan Pendekatan Kepada Masyarakat.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu haduri Pengajian Haul Tuan Guru Syeh Muhamad Ali Bin Abdul Wahab di Pondok Pesantren Daarul Ishlah

Berita Koramil

Babinsa Rawang Kempas Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Penebangan Pohon Yang Dilalui Jalur Pemasangan Tiang Listrik.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Jagung

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Laksanakan Sosialisasi Kepada Warga.