Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 26 September 2019 - 14:13 WIB

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Kompak Bersama Petani Memilah Benih Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Dalam kegiatan apapun bila dilaksanakan dan dikerjakan bersama-sama maka pekerjaan apapun akan terasa ringan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hendra Fetriadi yang berbaur dan kompak bersama sama petani memilah benih padi untuk di tanam, di Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh, Kab. Tanjab Barat, Kamis (26/09/19).

Kegiatan pemilahan dan penanaman padi sawah jenis Inpara ini dilakukan di lahan milik Bapak Adi dengan luas lahan tanam 1 hektar.

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Peltu M. Yusuf Eko Dampingi Petani Dalam Mengolah Lahan.

Serda Hendra Fetriadi mengatakan, apabila dilaksanakan dengan bersama sama akan cepat selesai dan sesuai yang diharapkan, “Babinsa selaku petugas pendamping petani akan selalu siap membantu dalam setiap kegiatan apapun yang ada diwilayah binaannya,” katanya.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH., mengungkapkan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Tungkal Ulu tidak hanya pada saat panen saja, namun dimulai dari penyiapan lahan, pembibitan, penanaman hingga panen,” ungkap Danramil.

BACA JUGA  Babinsa 419-01/Muara Sabak Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Melaksanakan Rapid Test.

“Selain itu, Babinsa juga akan memberikan penjelasan pada petani tentang pertanian yang baik dan benar, sehingga para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam,” imbuhnya.

Sementara itu pemilik lahan sawah, Bapak Adi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi dan membantu dari awal pembibitan, pengolahan lahan dan penanamaan padi.

“Saya mengharapkan pendampingan ini dapat berjalan sampai musim panen padi tiba,” harap Bapak Adi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Hadiri Rakoord Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BERITA

Babinsa Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Laksanakan Komsos Untuk Jaga Soliditas Apter Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Pantau Pam Posko Gugus Tugas.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Bantu Petani Jemur Gabah Pasca Panen.

BERITA

Upaya cegah karhutla, Babinsa ajak masyarakat patroli karhutla.

Berita Koramil

Serda Muliadi Pimpin Upacara Bendera Hari Senin di MTsN Nurul Iman.