Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 27 September 2019 - 14:21 WIB

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bersama Lurah Pimpin Karbak Jum’at Bersih.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Bantu atasi kesulitan warga di desa binaannya, Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak bersama Lurah pimpin kegiatan gotong royong warga di Dusun Jenantan RT. 05 Kelurahan Talang Babat Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Jumat (27/09/19).

Hal tersebut merupakan sebagai bentuk pengabdian dan wujud kemanunggalan Babinsa dengan warga masyarakat di desa binaannya serta implementasi dari nilai nilai yang tertuang dalam 8 Wajib TNI.

Adapun kegiatan gotong royong yang dilaksanakan kali ini difokuskan pada pembersihan dan perehapan teras Halaman Masjid Al Ikhlas yang berada di RT 05 Dusun Jenantan Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Barat.

BACA JUGA  Cegah Hama, Babinsa Tanjung Bojo Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Serma Heri Puji dan dihadiri oleh Lurah Talang Babat Detmi Yolanda, S.IP., Ketua RT. 05, RT. 06 dan RT. 07, anggota Polsek Sabak Barat, Babinsa Kecamatan Sabak Barat serta warga masyarakat berjumlah 35 orang.

Lurah Talang Babat, Detmi Yolanda, S.IP dalam kesempatan tersebut merasa sangat terbantu dan mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian Babinsa Koramil Muara Sabak yang berinisiatif mengajak warga untuk bergotong royong.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Desa Sungai Rambut Antisipasi Penyebaran COVID-19.

Sementara itu Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan, kegiatan gotong royong membantu warga ini merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI yang berbunyi menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Begitulah bentuk kamunggalan TNI dengan Rakyat, dimana ada semangat kebersamaan TNI dan Warga setempat dalam setiap kegiatan,” pungkas Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Jalin Keakraban, Koptu Timur Yono Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Lakukan Pembersihan Lahan Tanam.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Serda Saharudin Komsos Bersama Masyarakat Desa.

Berita Koramil

Serda Mujais Afarius Sebagai Babnisa Melakukan Pengecekan Lahan Sawah Yang Telah di Garap.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Hadir Dalam Pendampingan Bansos Jaminan Pengamanan Sosial (JPS) Tahap III.

BERITA

Upaya cegah karhutla, Patroli terus dilakukan tim satgas karhutla wilayah koramil 419-03/Tungkal Ilir

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Cek Lahan Tanaman Jagung.