Safari Subuh Bupati Tanjab Barat di Masjid As-Syarif Asrama Kodim 0419/Tanjab Babinsa Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Ranting HIMNI Wilayah Tebing Tinggi – Tungkal Ulu – Muara Papalik – Renah Mendaluh Masa Bakti 2024-2028 Babinsa Desa Dusun Mudo Melayat ke Rumah Duka Alm. Bapak Nazir Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Hari Kedua Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab Berjalan Lancar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 27 Juni 2023 - 13:56 WIB

Babinsa Bantu Petani Desa Binaan Lakukan Penanaman Bibit Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419 -01/Muara Sabak Sertu Bambang Kuswoyo  mendampingi petani melakukan Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Lambur 1 Kec.Sabak Timur Kab. Tanjab Timur, Selasa (27/6/23).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil 419-01/Muara Sabak Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Sabak Timur sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Berikan Pelayanan, Kenyamanan Dan Keamanan, Babinsa Bersama Satgas Melaksanakan Pos Pam Mudik Lebaran.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Penutupan MTQ Ke XII Tingkat Kecamatan Rantau Rasau.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Sertu Apridal : Memegang Sebuah DAYUNG Secara Bersama-Sama Sebagai Semboyan BERSATU KITA TEGUH.

BERITA

Tekan Terus Penyebaranan Corona, Babinsa Koramil Tungkal Ilir Bersama Warga Aktif Semprotkan Disinfektan.

Artikel

Meriah dan Bermakna: Peringatan Puncak Hari Ibu ke-95 di Kabupaten Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Pantau Tanaman Padi Petani.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Hanpangan

BERITA

Bupati Tanjung Jabung Barat Buka Latihan Penyegaran Pimpinan Menwa Sultan Thaha Jambi.

BERITA

Ikut Panen Raya Cabe Merah, Ini Kata Dandim 0419/Tanjab.