Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 20 Juli 2023 - 19:27 WIB

Sosialiasi Karhutla, Babinsa Ajak Masyarakat Untuk Tidak Membakar Hutan Dan Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu yang di pimpin oleh Sertu Daryun bersama satgas karhutla melaksanakan  sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar pada Kamis (20/7/23) di Desa Lubuk Bernai Kecamatan Batang Asam Kab.Tanjab Barat yang disosialisasikan kepada warga desa binaan.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Apdes Salurkan BLT DD

Kepada warga, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya karhutla dan sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Ular Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua Serta Anggota BPD Periode 2019-2025.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Kata Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Cup 2022, Kodim 0419/Tanjab Bertemu BPBD.

Berita Koramil

Babinsa Pembengis Pantau Perkembangan Pertumbuhan Padi.

BERITA

Selain sosialisasi,Babinsa juga mengajak masyarakat untuk patroli karhutla.

BERITA

Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Bekerja Tetap Ikuti Protokol Kesehatan.

BERITA

Jalin Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Babinsa Dusun Melati Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

BERITA

Babinsa Desa Taman Raja Komsos Dengan Warga Desa.