Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 2 Oktober 2019 - 14:36 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Pelda Junaidi Berikan Sosialisasi dan Himbauan Kepada Warga Binaan Tentang KARHUTLA.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Disela-sela kegiatannya malaksanakan patroli Karhutla, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Junaidi memberikan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutla kepada warga RT. 07 Desa Pandan Sejahtera Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur, Rabu (2/10/19).

Dalam sosialisasi ini, Pelda Junaidi menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar menjaga kelestarian hutan dan lahan dengan tidak melakukan pembakaran agar tidak menimbulkan kerugian dan dampak negatif bagi masyarakat luas.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/TI dan BKTM Komsos Bersama Masyarakat.

“Apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan maka akan menimbulkan dampak negatif berupa gangguan kesehatan seperti Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang dapat mengganggu aktivitas kita sehari-hari,” ujar Pelda Junaidi.

BACA JUGA  Babinsa Ajak Warga Binaan Membuat Dermaga.

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Junaidi juga menjelaskan bahwa apabila terdapat masyarakat yang melakukan pembakaran hutan dan lahan maka akan dikenakan Sanksi Hukuman Penjara serta Denda sesuai Undang-undang terkait Karhutla, antara lain Pasal 78 Ayat 3, serta Pasal 78 Ayat 4. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Memantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Komsos, Ciptakan Kedekatan Babinsa dan Warga Binaan.

BERITA

Kopda Destrianto Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Pandan Sejahtera Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Dan Warga Meninjau Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Anggota Poktan Tani Maju Cek Pertumbuhan Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/T. Ulu menghadiri undangan Deklarasi Sekolah Ramah Anak di SD YPCU

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dengan Petani Terus Pantau Pertumbuhan Padi.