Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:24 WIB

Tanpa Kenal Lelah Personel Gabungan Ke. Mendahara Ulu Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Kec. Mendahara Ulu, kodimtanjab.com – Personil Koramil 419-01/Muara Sabak, Polsek  dan anggota BPBD serta Manggala Agni melaksanakan patroli terpadu dan sekaligus sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Bukan sekedar persoalan penegakan hukum dan kondisi alam, melainkan berkaitan dengan perubahan pola pikir dan kebiasaan masyarakat. Untuk itu kegiatan Patroli Terpadu Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla terus dilakukan meskipun kondisi curah hujan masih terjadi di Desa pematang rahim, kec mendahara Ulu Kabupaten Tanjab Timur Provinsi Jambi, Sabtu (29/08/2020).

BACA JUGA  Babinsa Tanjung Bojo dan Petani Semai Bibit Padi.

Dalam pencegahan karhutla ini dibutuhkan pula peningkatan kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya dengan tidak menggunakan api secara sembarangan, serta ikut membantu penanganan jika terjadi kebakaran di wilayahnya Mendahara Ulu.

Danramil 419-01/Muara sabak kapten Inf A. Taufik Alhidayah di tempat berbeda mengatakan bahwa kegiatan patroli terpadu ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Personil Polsek, Koramil 410-01/Muara Sabak bersama anggota BPBD terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kecamatan Mendahara Ulu.

BACA JUGA  Babinsa Serda Abral Saleh Melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

“Tim Patroli terpadu berharap kepada masyarakat agar dapat berperan aktif dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta dapat membantu mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran terutama didaerah rawan terbakar,”Pungkasnya.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Demi Suksesnya Swasembada Pangan, Serda Mujais Bantu Petani Tanam Padi.

BERITA

Babinsa Kuatkan Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dengan Petani Terus Pantau Pertumbuhan Padi.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Penumpang Kapal Di Pintu Masuk Kuala Tungkal.

BERITA

Tingkatkan Disiplin Prokes, TNI – Polri Gelar Razia Masker.

BERITA

Sinergi Tiga Pilar, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Tim Satgas Covid-19 Tanjab Barat Pemeriksa Para Penumpang Kapal di Pelabuhan Roro.

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru.