Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 14 Februari 2019 - 07:30 WIB

Babinsa Pematang Rahim Dampingi Tim Keswan Beri Vaksinasi Anti Rabies Terhadap Hewan Peliharaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Pematang Rahim Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Lianri Lubis dampingi Tim Kesehatan Hewan (Keswan) Kecamatan Mendahara Ulu untuk memberikan Vaksin Anti Rabies terhadap hewan peliharaan Anjing, Kucing maupun Kera di Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu, Tanjung Jabung Timur, Kamis (14/2/2019).

Pemberian Vaksin terhadap anjing peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran wabah Rabies yang dapat menjangkiti penduduk desa melalui gigitan anjing, kucing maupun hewan peliharaan lainnya.

Pemberian Vaksin ini dilakukan oleh Tim Medis Puskeswan Kecamatan Mendahara Ulu yang juga didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir M. Zakkir, Slamet Riyadi dan Junaidi anggota Satpol PP Kec. Mendahara Ulu.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan himbauan kepada warga agar ikut membantu kelancaran pelaksanaan pemberian vaksin dengan membantu menangkap anjing peliharaannya.

Selain itu, Pelda Lianri juga menghimbau warga yang memelihara anjing agar mengikat atau mengandangkan hewan peliharaannya serta selalu memperhatikan kesehatan dan pakan anjing peliharaannya.

“Anjing peliharaan sebaiknya diikat atau dikandangkan agar lebih mudah dalam memantau kesehatan dan mencegah tertular penyakit,” kata Pelda Lianri.

BACA JUGA  Dengan Komsos, Babinsa Serda H. Indra Mempererat Hubungan Kekeluargaan Dengan Warga.

Adapun jumlah hewan peliharaan anjing yang berhasil di vaksin berjumlah 109 ekor dan kucing 7 ekor, namun masih ada yang tidak dapat di vaksin dikarwnakan anjing tersebut liar.

Ditempat terpisah, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan, “Pendampingan pemberian vaksin terhadap anjing peliharaan warga oleh Babinsa untuk menghindari terjadinya penyebaran wabah rabies,” ungkap Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Kempas Jaya Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Secara Virtual, Dandim 0419/Tanjab Bersama Anggota Ikuti Grand Launching ETWPAD

Berita Koramil

Danramil dan Babinsa 01/Muara Sabak Turun Langsung Memadamkan Kebakaran Lahan Di Desa Suka Maju.

Berita Koramil

Sosialisasi Pencegahan Karhutla Sebagai Salah Satu Upaya Dari Koramil Muara Sabak.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Bersama BKTM Kunjungi Masyarakat Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Laksanakan Penen Padi Dengan Menggunakan Combine Harvester.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga Desa

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan pengamanan Pemilihan BPD