Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 9 Oktober 2019 - 14:31 WIB

Danramil Tungkal Ulu Hadiri Deklarasi Damai Pilkades di Wilayah Kec. Muara Papalik.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Bertempat di Aula Kantor Camat Muara Papalik, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH menghadiri acara Deklarasi Damai dalam rangka pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Muara Papalik, Kab. Tanjab Barat, Rabu (9/10/19).

Acara Deklarasi Damai ini dihadiri oleh Camat Muara Papalik Drs. Riduwan, Kepala KUA Kec. Muara Papalik Nurdin, S.Ag, para Kades, Ketua BPD 5 Desa, Ketua Panitia Pilkades, Para Calon Kades 5 Desa serta Babinsa Sekecamatan Muara papalik.

Adapun Desa yang melaksanakan Pilkades di Wilayah Kecamatan Muara Papalik antara lain Desa Lubuk Sebontan, Desa Pematang Balam, Desa Sungai Muluk, Desa Sungai Papauh dan Desa Rantau Badak Lamo.

BACA JUGA  Babinsa Hamdan Rasidi Sambangi Rumah Warga Binaan.

Dalam arahannya, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH menyampaikan kepada para panitia Pilkades agar benar-benar memastikan kembali kelengkapan seluruh Logistik Pilkades dimasing-masing TPS, seperti Kotak/Bilik suara, surat suara, tinta, paku maupun undangan DPT masyarakat.

“Kepada seluruh Panitia Pilkades agar benar benar mengikuti jadwal dan tahapan Pilkades, perhatikan semua kelengkapan administrasi dan logistik Pilkades untuk setiap TPS, jangan sampai terkendala pada saat hari Pemungutan Surat Suara di TPS,” ujar Danramil.

Lebih lanjut, Danramil juga menekankan kepada seluruh Calon Kades agar dapat menjaga keamanan selama proses tahapan Pilkades dan tidak melakukan intimidasi kepada para Cakades lainnya, Tim sukses maupun massa simpatisan dalam memenangkan Kontestasi Pilkades.

BACA JUGA  Babinsa Serma Andri Ariyanto : Komsos Adalah Alat Bersosialisasi Dengan Warga Binaan.

“Para Calon Kades ini merupakan tokoh masyarakat dan masyarakat terpilih, untuk itu saya mengharapkan agar dapat menjadi panutan bagi seluruh elemen masyarakat desa dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi Pilkades tahun 2019 ini,” pungkasnya.

Selain itu, Danramil juga menyampaikan bahwa jajaran TNI-Polri siap dan akan terus mengawal tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 khususnya di wilayah Kecamatan Muara Papalik hingga selesai. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Desa Merlung Koptu Zulfikar Cek Debit Air Sungai.

Berita Koramil

Poktan Usaha Bersama Dibantu Babinsa Simpang Datuk Dalam Mengecek Pertumbuhan Padi.

BERITA

Babinsa Bersama Satgas Himbau Warga Binaan Agar Tidak Membakar Lahan.

Berita Koramil

Serda Mujais Afarius Sebagai Babinsa Membantu Petani Dalam Menanam Padi.

Berita Koramil

Persiapan Pilkada Serentak, Babinsa Kelurahan Teluk Dawan Hadiri Rapat Persiapan Pemilukada.

BERITA

Wujud Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Panen Padi Di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Hadiri HUT Pemuda Panca Marga.

Berita Koramil

Setelah Masa Panen Selesai, Babinsa & Petani Gencar Mengolah Lahan Sawah.