Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 16 Oktober 2019 - 16:06 WIB

Sosialisasi Karhutla Babinsa Ramil 419-01/MS

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial tentang langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Komsos Karhutla) kepada warga masyarakat terus digencarkan jajaran Kodim 0419/Tanjab di Kabupaten Tanjab Timur.

 

Seperti yang sedang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Muhammad yang melakukan Komsos dengan warga di Desa Pandan Lagan, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Rabu (16/10/19).

BACA JUGA  Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Laksanakan Komsos.

 

Dengan mengumpulkan warga binaannya, Sertu Muhammad selaku Babinsa memberikan himbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta sanksi hukum bagi pelakunya.

 

Sertu Muhammad berharap dengan adanya Komsos yang dilakukannya dapat membangun kesadaran warga, bahwa dampak dari Karhutla juga ikut membahayakan kesehatan akibat terpapar asap hasil pembakaran.

BACA JUGA  Bersama Warga Desa, Babinsa Rutin Patroli Cegah Karhutla.

 

“Kegiatan Komsos ini juga untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan diwilayah kita. Mari kita jaga hutan dan lahan kebun kita dari kebakaran,” ujar Sertu Muhammad.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan Komsos ini masyarakat mendapat pencerahan dan kesadaran untuk tidak membakar hutan dan lahan lagi di kemudian hari,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Membersihkan dan Menimbun Jalan Setapak.

Berita Koramil

Bersama Petani, Babinsa Serda Daryun Bantu Semprot Tanman Padi.

BERITA

Cegah Karhutla di Tengah Pandemi dengan Patroli Terpadu.

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Dampingi Petani Panen Padi Seluas ± 1 Hektar.

Berita Koramil

Serda Suparjo Rustam Selaku Babinsa Dusun Kebun Bantu Petani Bersawah.

BERITA

Babinsa Bantu Poktani Laksanakan Perontokan Padi

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla