Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 20 Oktober 2019 - 14:55 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Menghimbau Warga Binaan Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hanasri dan Kopda Hasim Musadiki bersama warga masyarakat melaksanakan patroli pemantauan Karhutla di seputaran wilayah Desa Lampisi, Kec. Renah Mendaluh, Kab. Tanjab Barat, Minggu (20/10/19).

Patroli Karhutla ini rutin dilaksanakan Babinsa sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan pengrusakan hutan akibat penebangan liar maupun pembakaran hutan yang dilakukan oleh warga untuk membuka lahan baru.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-02/TU Bantu Pak Rauf Memupuk Tanaman Padi.

Kegiatan patroli Karhutla ini juga melibatkan seluruh elemen terkait, bahkan warga masyarakat sekitar pun dilibatkan untuk menumbuhkan kesadaran agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Pembakaran lahan sangat merugikan kita semua, karena asap dari pembakaran hutan tersebut akan menimbulkan polusi udara dan gangguan kesehatan,” kata Serda Hanasri.

BACA JUGA  Babinsa Kempas Jaya Bantu Petani Tanam Padi.

“Kami menghimbau kepada warga untuk tidak membuang puntung rokok yang masih ada bara apinya karena akan bisa memicu kebakaran dan kami juga menghimbau kepada warga untuk tidak membuka lahan baru dengan cara dibakar,” himbau Serda Hanasri dan Kopda Hasim Musadiki kepada warga. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Perontokan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Ular Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua Serta Anggota BPD Periode 2019-2025.

Berita Koramil

Kopda Ansori Rosi Sebagai Babinsa Tidak Bosan Bosannya Ingatkan Warga Bahaya Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Pengolahan Sawah Dampingi Petani.

BERITA

Sertu Rijal Fikri Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Gencarkan Mengolah Lahan Sawah MT. Okma 2019/2020.

Berita Koramil

Setiap Babinsa di Masing-masing Wilayah Koramilnya Meningkatkan Patroli dan Sosialisasi dalam Mencegah Terjadinya Karhutla tidak Terkecuali Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir

BERITA

Danramil 419 -01/Muara Sabak Lettu Inf Azhar Alamsyah menghadiri undangan dan Narasumber wawasan kebangsaan bagi majasiswa/si baru angkatan 2023/2024 di kampus Sties Al mujaddid.