Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 2 November 2019 - 13:55 WIB

Babinsa 03/Tungkal Ilir Ajak Warga Binaan Untuk Peduli Terhdap Lingkungan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serda Kusmanto ajak warga desa binaannya untuk peduli terhdap lingkungan dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan di salah satu rumah warga Desa Teluk Ketapang Kec. Sebyerang, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (2/11/19).

Dalam kegiatan Komsos ini, Serda Kusmanto selaku Babinsa mengajak warga untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap bahaya banjir mengingat pada saat ini intensitas hujan sudah mulai tinggi.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla Bersama Warga

“Kewaspadaan terhadap bahaya banjir sangat mutlak kita tingkatkan terutama pada saat sekarang ini yang sudah mulai memasuki musim hujan, untuk itu saya menghimbau warga yang berada di pinggiran sungai agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap banjir dadakan dan tanah longsor,” ujar Serda Kusmanto.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Polsek Tungkal Ulu Lakukan Pemantauan & PAM Arus Mudik Lebaran Tahun 2019.

Lebih lanjut Serda Kusmanto juga mengingatkan kembali tentang kegiatan Siskamling guna menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kondusifitas lingkungan dapat terjaga dengan baik.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan Komsos ini dapat meningkatkan kesadaran warga terhadap bencana alam yang dapat terjadi kapan saja, baik bencana banjir, tanah longsor ataupun kebakaran rumah penduduk. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa laksanakan Patroli karthula Dan sosialisasi.

Berita Koramil

Babinsa Lumahan Bersama Tim Terpadu Padamkan Karhutla Seluas 2 Ha.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Terus Dampingi Para Petani Cek Tanamannya.

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial, Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara.

Berita Koramil

Ramil 419-02/Tungkal Ulu Siap mengawal Pilkades Damai 2019

BERITA

Babinsa Seberang Kota Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Pantau Kebakaran Rumah Warga di Suban Batang Asam.