Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 3 November 2019 - 13:28 WIB

Babinsa Serda Masril Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serda Masril melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan sejumlah tokoh agama bertempat di Masjid Jami’ RT. 12 Kelurahan Patunas, Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Minggu (3/11/19).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah sholat Zuhur ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara Babinsa Kelurahan Patunas dengan tokoh agama setempat serta pengurus Masjid Jami’.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serda Masril selaku Babinsa menghimbau kepada para pemuka agama dan tokoh agama agar lebih aktif lagi memberikan dorongan serta motivasi kepada warga khususnya kaum muda sekarang untuk lebih giat melaksanakan ibadah ke masjid.

BACA JUGA  Babinsa Komsos Bersama Warga Desa.

“Disinyalir para pemuda kita masih banyak yang tidak peduli dengan masjid bahkan sudah banyak terjadi kejahatan di masjid seperti pencurian kota amal masjid,” kata Serda Masril.

Lebih lanjut, Serda Masril juga berharap agar para pemuka agama dapat memberikan pandangan bahkan nasehat kepada pemuda kita sekarang ini serta lebih banyak membuat kegiatan kegiatan keagamaan di masjid dengan mengedepankan peran pemuda.

BACA JUGA  Babinsa Gelar Patroli Karhutla Bersama Warga Desa

“Hal ini dimaksudkan agar nantinya dapat menimbulkan niat dan keinginan di hati mereka untuk lebih memperkuat iman dan takwanya kepada Allah,” ujar Serda Masril.

Di samping itu juga, Serda Masril berharap pada saat sekarang ini para pemuka agama jangan mudah terpengaruh dengan berbagai macam provokasi dan berita hoak yang dapat memecah belah persatuan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Fokus Pada 3 Komoditi Pangan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Bajak Lahan Sawah.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Noviandi Bersama Poktani Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Hadiri Rapat Penetapan Bakal Calon Kades Serta Pengambilan Nomor Urut Peserta Pilkades Sungai Kepayang.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Desa Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung