Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 6 November 2019 - 19:48 WIB

Babinsa Serma Andri Ariyanto : Komsos Adalah Alat Bersosialisasi Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial adalah suatu kegiatan yang harus dilakukan secara rutin oleh setiap Babinsa. Hal ini dilakukan guna menjaga hubungan yang dinamis dengan warga masyarakat binaannya.

Komunikasi sosial juga merupakan alat untuk bersosialisasi dengan warga agar terbentuk keakraban antara Babinsa dengan masyarakat sehingga dapat memahami dan mengerti setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Untuk mengetahui situasi dan kondisi di masyarakat, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Andri Ariyanto melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaannya, warga masyarakat RT. 03 Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik, Kab. Tanjab Barat, Rabu (6/11/19).

BACA JUGA  Danramil Muara Sabak Bersama Personil Babinsa Ikuti Sosialisasi Aplikasi SILACAK.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serma Andri Ariyanto mengingatkan kembali kepada warga agar kita selalu menjaga keamanan dan kerukunan antar warga dilingkungan masing masing guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

BACA JUGA  Tingkatkan Kualitas Hasil Panen, Babinsa Simbur Naik Bantu Petani Jemur Padi.

“Kordinasikan dengan Babinsa atau perangkat desa apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan meresahkan masyarakat dilingkungan kita,” himbau Serma Andri Ariyanto.

Selain itu juga, Serma Andri juga menghimbau agar kita lebih waspada terhadap terjadinya bahaya kebakaran, baik kebakaran hutan dan lahan maupun kebakaran pemukiman penduduk.

Dengan aktifnya Babinsa melakukan kegiatan Komsos dengan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Hama Wereng Pada Padi Jenis Ciherang.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

Berita Koramil

Poktan Adil Makmur Dibantu Babinsa Serda Muliadi Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Rangkul MPA, Babinsa Parit Culum II Lakukan Patroli Karhutla dab Sosialisasi.

BERITA

TNI-Polri Pantau Protkes Penumpang Kapal Di Pelabuhan

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Laksanakan Pengecekan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Lalui Komsos Babinsa Ramil 04 dan Personel Gabungan Ajak Masyarakat Sama-sama Peduli Cegah Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Lakukan Pemantauan Pertumbuhan Jagung Hibrida.