Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 20 Juli 2020 - 13:31 WIB

Patroli Karhutla Rutin Dilaksanakan Oleh Babinsa Untuk Memantau Titik Api.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Desa Tungkal IV Desa Kec. Seberang Kota Sertu Zainal melaksanakan Patroli  Karhutla dan sosialisasi pencegahanya di RT. 03 Desa Tungkal IV Desa Kec. Seberang Kota  Kabupaten  Tanjab Barat, Senin (20/7/2020).

kegiatan patroli Karhutla ini dilaksanakan oleh anggota Koramil 03/Tungkal Ilir  bersama  2 orang masyarakat peduli api ( MPA )

Babinsa Desa Desa Tungkal IV Desa Sertu Zainal menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Dia juga mengingatkan masyarakat baik  yang sedang membersihkan lahan, mecari daun nipah maupun yang sedang memancing di sekitar rawa agar  tidak membuang puntung rokok, yang masih menyala  harus dipastikan telah padam sebelum dibuang, Babinsa juga mengatakan apabila menemukan orang yang dengan sengaja  membakar lahan atau hutan untuk alasan apapun segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya, agar dengan cepat dapat ditindaklanjuti.” katanya mengingatkan.

BACA JUGA  Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa di Desa Tungkal IV Desa  untuk memantau titik api guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. Sekaligus mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

BACA JUGA  Wujudkan Lingkungan Yang Sehat dan Bersih, Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bergotong Royong Laksanakan Jum’at Bersih.

“Kepada masyarakat saya mengajak mari kita bersama-sama melaksanakan patroli karhutla ini agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan  khususnya  di Desa Tungkal IV Desa dan Kabupaten Tanjab Barat pada umumnya,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Mekar Jaya Pantau Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sumanto Lakukan Ptroli dan Sosialisasikan Bahaya Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Desa

Berita Koramil

Babinsa Serda Reza Sanurezal Komsos Bersama Staf Kantor Desa Kayu Aro.

BERITA

Inisiatif Babinsa 419-04/Nipah Panjang di Saat Situasi Kondisi Cuaca yang Tidak Menentu agar Tidak Terjadinya Karhutla

Berita Koramil

Dukung Upaya Pencegahan Covid-19, Koramil 04/Nipah Panjang Pantau Posko Rantau Karya.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Musyawarah Desa (Musdes) Sungai Tering.

BERITA

Semangat babinsa yang tak lelah menemani petani memantau pertumbuhan padi.