Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 1 Februari 2020 - 12:51 WIB

Tampak Hadir Kapten Inf Ahmad Taufik di Acara Musrenbang Kec. Dendang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik menghadiri kegiatan Musrenbang dalam rangka menyusun RKPD tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Camat Dendang, Kab. Tanjab Timur, Jumat (31/01/2020).

Selain dihadiri oleh Danramil 01/Muara Sabak, kegiatan Musrenbang tersebut juga dihadiri oleh Asisten III Setda Asman Daedy, anggota DPRD Provinsi H. M. Juber, S.Ag, Wakil Ketua DPRD Tanjab Timur Gatot Sumarto, Staf Ahli Bupati Drs. Imron TB, Sekretaris Bappeda Hamida, SE., Camat Dendang Amirudin, S.Sos., Kapolsek Dendang AKP Beni H. Pane, SH., unsur forkopimcam serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Babinsa Talang Babat Hadiri Pelepasan Siswa/i Kelas IX SMPN 21 Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III menyampaikan bahwa Musrenbang adalah sebuah wadah mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan masyarakat (Bottom up Planning) dengan program pemerintah (Top Down Planning) dengan melibatkan masyarakat dan para pemangku kepentingan (stakeholder) secara partisipatif mulai dari desa sampai tingkat nasional.

Acara Musrenbang ini, lanjut Asisten III merupakan momen yang sangat penting bagi semua masyarakat, perangkat daerah dan seluruh stakeholder, karena semua kegiatan yang akan dilaksanakan berawal dari usulan kegiatan dalam Musrenbang.

BACA JUGA  Babinsa Teluk Kijing Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah Binaan.

“Kita semua berharap, forum ini dapat menghasilkan output berupa kegiatan-kegiatan yang benar benar menjadi prioritas Kecamatan, bukan program kegiatan yang sekedar hanya bersifat keinginan. Tetapi hendaknya terarah pada program yang dapat menjadi pengungkit meningkatnya kesejahteraan dan standar pelayanan di masyarakat,” tegas Asman Daedy.

Sementara itu, Camat Dendang Amirudin, S.Sos dalam laporannya menyampaikan, Musrenbang Desa/Kecamatan dalam wilayah Kecamatan Dendang telah dilaksanakan pada Minggu yang lalu dengan menghadirkan semua unsur pihak terkait. Kemudian hasil dari Musrenbang tersebut menghasilkan usulan yang menjadi skala prioritas untuk pembangunan tahun 2021. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS dan Instansi Terkait Monitoring Situasi Banjir.

BERITA

Sinergitas nyata, Babinsa bersama bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

BERITA

Pra TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Mulai Kerjakan Pos Kamling

BERITA

Babinsa Terus Himbau Warga Tetap Terapkan Prokes.

Berita Koramil

Serka Farizal Hadiri dan Serahkan Piala PHBS Tingkat Madrasah di Wilayah Koramil Muara Sabak

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab hadiri kegiatan Hari Air Sedunia ke-XXIX

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.