Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 1 Februari 2020 - 12:51 WIB

Tampak Hadir Kapten Inf Ahmad Taufik di Acara Musrenbang Kec. Dendang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik menghadiri kegiatan Musrenbang dalam rangka menyusun RKPD tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Camat Dendang, Kab. Tanjab Timur, Jumat (31/01/2020).

Selain dihadiri oleh Danramil 01/Muara Sabak, kegiatan Musrenbang tersebut juga dihadiri oleh Asisten III Setda Asman Daedy, anggota DPRD Provinsi H. M. Juber, S.Ag, Wakil Ketua DPRD Tanjab Timur Gatot Sumarto, Staf Ahli Bupati Drs. Imron TB, Sekretaris Bappeda Hamida, SE., Camat Dendang Amirudin, S.Sos., Kapolsek Dendang AKP Beni H. Pane, SH., unsur forkopimcam serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Babinsa Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Membersihkan dan Menimbun Jalan Setapak.

Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III menyampaikan bahwa Musrenbang adalah sebuah wadah mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan masyarakat (Bottom up Planning) dengan program pemerintah (Top Down Planning) dengan melibatkan masyarakat dan para pemangku kepentingan (stakeholder) secara partisipatif mulai dari desa sampai tingkat nasional.

Acara Musrenbang ini, lanjut Asisten III merupakan momen yang sangat penting bagi semua masyarakat, perangkat daerah dan seluruh stakeholder, karena semua kegiatan yang akan dilaksanakan berawal dari usulan kegiatan dalam Musrenbang.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir Pantau Kondisi Tanaman Padi di Desa Lubuk Terentang.

“Kita semua berharap, forum ini dapat menghasilkan output berupa kegiatan-kegiatan yang benar benar menjadi prioritas Kecamatan, bukan program kegiatan yang sekedar hanya bersifat keinginan. Tetapi hendaknya terarah pada program yang dapat menjadi pengungkit meningkatnya kesejahteraan dan standar pelayanan di masyarakat,” tegas Asman Daedy.

Sementara itu, Camat Dendang Amirudin, S.Sos dalam laporannya menyampaikan, Musrenbang Desa/Kecamatan dalam wilayah Kecamatan Dendang telah dilaksanakan pada Minggu yang lalu dengan menghadirkan semua unsur pihak terkait. Kemudian hasil dari Musrenbang tersebut menghasilkan usulan yang menjadi skala prioritas untuk pembangunan tahun 2021. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sosialisasi Pencegahan Karhutla Sebagai Salah Satu Upaya Dari Koramil Muara Sabak.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Jalin Silaturahmi Dengan Sejumlah Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Bercocok Tanam Bersama Kelompok Tani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Penaikan Bendera Merah Putih.

Berita Koramil

Berikan Motivasi dan Semangat Kepada Petani, Babinsa Bantu Tanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sumanto Bersama Kepala Dusun Pimpin Kegiatan Gotong Royong Bersama Warga.

Berita Koramil

Sertu Meiswendri : Saya Sebagai Babinsa Akan Terus Mendampingi dan Membantu Petani.

Berita Koramil

Pengecekan dan pembersiahan Lahan Tanam Padi di Desa Suak labu oleh Babinsa Koramil Tungkal Ilir Serda Apridal