Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 6 November 2019 - 19:56 WIB

Babinsa Ramil 03/TI Berikan Sosialisasi Antisipasi dan Bahaya Karhutla Kepada Pemuda Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Eko Hadi Santoso bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga dan pemuda Desa Bunga Tanjung Kecamatan Betara Kab. Tanjab Barat, Rabu (6/11/19).

Dalam kegiatan komsos tersebut, Koptu Eko Hadi Santoso selaku Babinsa menyampaikan tentang antisipasi dan bahaya dari kebakaran hutan dan lahan serta kebakaran perumahan penduduk yang kerap terjadi karena kelalaian.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada para pemuda agar ikut membantu mengantisipasi terjadinya Karhutla dengan ikut serta berpatroli ke lahan kebun bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Manggal Agni ataupun MPA.

BACA JUGA  Memperingati Harlah NU ke 101 & Harlah Muslimat NU ke 78 di Desa Kuala Dasal: Sukses dan Khidmat

Babinsa juga selalu mengingatkan agar para pemuda dapat selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan desa dan lingkungan sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

“Saya mengharapkan peran aktif tokoh pemuda bersama para pemuda untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat bersikap waspada dan bijaksana dalam bertindak, serta ikut menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sengaja,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Polsek Kuala Jambi Kawal Panwaslu Kecamatan Kuala Jambi Dalam Kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

Lebih lanjut Koptu Eko Hadi Santoso menyampaikan bahwa sebagai ujung tombak di masyarakat, para pemuda harus mampu bertindak cepat, lapor cepat apabila ada kebakaran lahan dan hutan.

“Kalau ada dari pihak tertentu yang mencoba merayu, membayar pemuda maupun masyarakat kita untuk membakar lahan, segera laporkan, jangan lupa foto orang yang mencoba merayu atau membayar lahan tersebut,” imbuh Koptu Eko Hadi Santoso. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pasca Panen, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Padi.

BERITA

Babinsa Desa Pasar Senen Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Sertu Ade Putra Laksanakan Pencegahan Karhutla Bersama Warga

BERITA

Koptu Nurul Hidayat Sosialisi Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Bersama Petani, Babinsa Bersihkan Rumput Yang Mengganggu Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Alfarius Bersama, Babinkantibmas dan Lurah Talang Babat Melaksanakan Pendampingan Pendistribusian Bantuan Sosial Tahap III.

BERITA

Gunakan Comben, Babinsa Bantu Warga Binaan Giling Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Pelajar SMK N 2 Tanjab Timur.