BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 13 Februari 2023 - 11:53 WIB

Selaku Irup di SMP N 8 Tanjab Barat, Ini Pesan Babinsa Kepada Pelajar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 419-02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa Pelda Muhadi memimpin pelaksanaan upacara bendera hari senin  bertempat di SMP N 8 Tanjab Barat Desa Lampisi Kecamatan Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat, Senin (13/2/2023).

Kegiatan memimpin pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial Koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam memberikan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada pelajar disetiap sekolah.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung

Pelda Muhadi  dalam amanatnya mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran nilai nilai positif dikalangan pelajar.

“Generasi pelajar harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi,” Tuturnya.

BACA JUGA  Babinsa Desa Klagian Lakukan Patroli Karhutla.

Pelda Muhadi menambahkan tentang pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa siswi supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita.

Kegiatan upacara bendera ini dihadir oleh Kepala Sekolah SMP N 8 Sugiharto, S.Pd., Para majelis guru dan seluruh pelajar SMP N 8 Tanjab Barat.  (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dampingi Petani Panen Padi Secara Manual, Babinsa Sangat Bersemangat.

Berita Koramil

Serda Mujais Afarius Sebagai Babnisa Melakukan Pengecekan Lahan Sawah Yang Telah di Garap.

BERITA

Dandim Tanjab Sambangi Petani Pinang.

Berita Koramil

Babinsa Pandan Makmur Lakukan Pengamanan Surat Suara Hasil Pemunguran Suara.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Yang Akan Melaksanakan Rapid Test Antigen

Artikel

Babinsa Koramil Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Monitoring Tanaman Padi Jenis Impara.

BERITA

Upaya cegah karhutla, Babinsa sosialisasi dan ajak masyarakat patroli karhutla