Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 30 Desember 2019 - 14:26 WIB

Danramil 04/Nipah Panjang Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Setiap Senin.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai bentuk penerapan disiplin, evaluasi kerja dan rencana kerja kedepan, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan memberikan Jam Komandan kepada anggota Babinsa bertempat di Makoramil 04/Nipah Panjang, Senin (30/12/19).

Kegiatan jam komandan ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali setelah pelaksanaan apel pagi. Dengan diadakannya kegiatan jam komandan yang rutin ini maka setiap anggota dapat mengetahui setiap informasi dan perkembangan situasi.

Selain itu, kegiatan ini juga berguna untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan pola tindak Babinsa sabagai aparat kewilayahan guna mendukung Tugas Pokok TNI AD sehingga dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

BACA JUGA  Bentuk Kepedulian Di Wilayah, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

Dalam arahannya, Danramil mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah menjalankan setiap perintah dari Komando atas dan tidak adanya pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik TNI, “mudah-mudahan hal ini dapat dipertahankan sampai seterusnya,” ujar Kapten Inf Adil Tarigan.

“Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang sudah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang ada di wilayah binaannya dan begitu juga kegiatan di Koramil,” sambungnya.

Lebih lanjut, Danramil menyampaikan kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas pokok dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, selalu tanggap dengan situasi dan bencana yang datangnya tidak terduga apalagi dihadapkan dengan musim penghujan khususnya wilayah yang rawan banjir agar selalu waspada.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Hanpangan.

Sebagai penekan ulang, Danramil tidak bosan-bosannya menyampaikan agar para Babinsa tidak berkecimpung di dunia politik praktis terutama pada saat sekarang ini sampai pada tahun depan yang akan dilaksanakan Pilkada serentak di Propinsi dan khususnya di Kabupaten Tanjab Timur.

Diakhir arahannya, Danramil menyampaikan apa yang didapatnya dari kegiatan Pendidikan di Pusdikter akan diterapkan untuk mendukung tugas sehari-hari, selian itu ia juga mengingatkan kepada para anggota agar menyiapkan diri, Jasmani dan Rohani untuk menghadapi sekolah ataupun usul kenaikan pangkat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Berikan Permen Kepada Anak Yang Di Vaksin, Ini Kata Danramil 419-04/Nipah Panjang.

BERITA

Upaya cegah karhutla, babinsa laksanakan patroli karhutla.

BERITA

Wujud Nyata Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi

Berita Koramil

“Bersama Pantau Lahan Rawan Karhutla dan Ajak Masyarakat untuk Tidak Membuka Lahan dengan Membakar”

BERITA

Manfaatkan Warung, Babinsa Anjangsana Dengan Warga.

BERITA

Babinsa Desa Sungsang Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Komsos Dengan Warga Binaan, Cara Babinsa Menjaga Silahturahmi

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Olis Monitoring Tanaman Bibit Padi.