Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 6 Februari 2024 - 18:56 WIB

Gotong Royong Penimbunan Jalan Longsor di Kelurahan Tebing Tinggi: Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dan Masyarakat Bersatu Membangun

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam upaya bersama untuk memperbaiki dampak longsor yang melanda, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, turut serta dalam kegiatan gotong royong penimbunan jalan di RT 12 Lorong Panda Kelurahan Tebing Tinggi. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Pengurus Kampung Pancasila, tokoh masyarakat, dan warga sekitar. Selasa (6/2/24)

Lurah Tebing Tinggi, Ibu Hikmah Syanti SE, Ketua Kampung Pancasila, Bapak H Ridwan Bastian, Babinsa Kecamatan Tebing Tinggi, Ketua RT 12, Ibu Nurlinda, serta tokoh masyarakat dan pemuda, seperti Bapak Zainudin dan Pak Jumiil, bersatu dalam aksi gotong royong ini. Bahkan, anggota Pemuda Pancasila Kecamatan Tebing Tinggi juga turut serta aktif dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Percepat Vaksinasi, Door To Door Babinsa Dampingi Nakes Lakukan Penyuntikan Vaksin.

Jalan lorong Panda yang menjadi akses penghubung antar RT dan kelurahan memegang peranan penting dalam aktivitas sehari-hari warga. Dengan terhambatnya akses jalan akibat longsor, partisipasi semua pihak menjadi sangat krusial.

Kegiatan gotong royong berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dan dapat diselesaikan dengan aman, tertib, dan lancar. Dalam suasana kebersamaan, masyarakat berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat penimbunan jalan yang rusak akibat bencana alam tersebut.

BACA JUGA  Dandim Hadiri Kegiatan Penanda Tanganan Bersama Pemkab Tanjab Barat, Pemkab Tebo, Pemkab Batang Hari, Pemkot Jambi, dan Poltekkes Jambi.

Semangat gotong royong yang tinggi dalam kegiatan ini mencerminkan kekompakan dan kepedulian bersama dalam mengatasi musibah. Babinsa dan masyarakat berperan aktif dalam membangun kembali akses jalan yang kritis, menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk konkret dari semangat gotong royong dalam membangun lingkungan yang lebih baik. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Kelangkaan, Babinsa Bersama Tiga Pilar Monitoring Pendistribusian Gas LPG

Artikel

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Tanjab Barat Melaksanakan Penanaman 1000 Batang Pohon Mangrove

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

Artikel

Pererat Hubungan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Cegah karhutla, babinsa patroli dan sosialisasikan bahaya karhutla kepada petani kelapa.

BERITA

Sertu Sulaiman Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Monitoring Perkembangan Tanaman Padi Seluas 1 Hektar.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan.