Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 12 November 2019 - 14:30 WIB

Babinsa Peltu S.A. Sinurat Himbau Petani Agar Rutin Merawat Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu A. Sinurat melakukan kegiatan pemantauan tanaman jagung milik bapak Sodikin di Kelurahan Nipah Panjang 1, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Selasa (12/11/19).

Kegiatan pemantauan ini dilakukan oleh Peltu A. Sinurat sebagai salah satu upaya dalam pendampingan pertanian guna meningkatkan pencapaian program swasembada pangan nasional diwilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang.

BACA JUGA  Sinergi bersama petani, Babinsa pantau pertumbuhan tanaman padi di wilayah binaan

“Kegiatan pendampingan ini merupakan upaya dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan, khususnya komoditas jagung,” ujar Peltu A. Sinurat.

“Upaya pendampingan seperti ini akan terus dilakukannya di wilayah binaan, karena kegiatan seperti ini merupakan satu upaya agar Babinsa bisa mengetahui setiap proses perkembangan tanaman jagung milik petani,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Kota Harapan Melaksanakan Lendampingan Pertanian Dengan Mengecekan Tanaman Padi.

Disela sela kegiatan pengecekan tersebut, Peltu S.A. Sinurat juga menghimbau kepada petani agar secara rutin melaksanakan perawatan tanaman jagung guna meningkatkan kualitas hasil panen jagung nantinya.

“Dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas hasil panen maka secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri,” pungkasnya.  (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dan masyarakat terus lakukan patroli karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan Pjs. Kades Wilayah Kecamatan Pengabuan.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Itik Komsos Bersama Warga Binaan.

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Konvergensi Lintas Sektoral Dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting.

Berita Koramil

Penutupan MTQ Tingkat Kel. Sriwijaya dihadiri Babinsa Serda Yaumul Karim.

Berita Koramil

Serda Ismed Siagian Bantu Petani Menyemai Bibit Padi Seluas 1 Hektar.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/TI Melaksanakan Pengecekan Padi

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pendampingan Kunjungan dari Dinas Sosial perlindungan Anak Kab.Tanjab Timur