Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 16 November 2019 - 15:44 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Peltu M. Yusuf Eko Dampingi Petani Dalam Mengolah Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan Babinsa membantu petani dalam membajak lahan merupakan nyata dan salah satu peran aktif Babinsa dalam menyukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan sebagai mana yang telah diinstruksikan oleh Komando Atas.

Implementasi nyata tersebut secara rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M. Yusuf Eko pada kegiatan pendampingan membantu petani mengolah lahan milik bapak Suyat di Desa Suka Maju Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur, Sabtu (16/11/19).

BACA JUGA  "Ayo Cegah dengan Jaga Kebersihan dan Kesehatan pada Masa Perkembangan Pandemi Covid-19 ini" Seru Kopda Ady Siswanto dalam Komsosnya

“Pembersihan dan pembajakan ladang di lahan milik bapak Suyat ini tidak lain adalah dalam rangka pengolahan dan penyiapan lahan untuk penanaman jagung,” ungkap Peltu M. Yusuf Eko.

Selesai pengolahan lahan ini, diharapkan petani bisa lebih cepat untuk melakukan penanaman jagung, hal ini untuk mendukung dalam percepatan luas tambah tanam khususnya produktivitas jagung,” imbuhnya menjelaskan.

Komandan Koramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo menegaskan bahwa keterlibatan Babinsa dalam pendampingan pertanian sudah menjadi tugas yang harus diemban.

BACA JUGA  Semangat Babinsa Kodim Tanjab Dalam Wujudkan Program Swasembada Pangan.

“Selain untuk membantu dan memotivasi, pendampingan tersebut berguna untuk memberikan semangat agar para petani lebih giat untuk mengolah lahan pertaniannya,” ujar Danramil Muara Sabak.

“Perintahnya sudah jelas, TNI AD dalam hal ini peran Babinsa akan selalu mendampingi petani bersama dengan PPL setempat mulai dari pengolahan dan penyiapan lahan, pembibitan serta penanaman, pemupukan, perawatan tanaman sampai dengan tiba masa panen,” pungkas Kapten Inf Suharwo. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Aktif Membantu Petani Mengecek Pembibitan Padi Jenis Ciherang.

Berita Koramil

Serma T.F. Gultom Sebagai Babinsa Kemuning Himbau Warga Untuk Aktif Jaga Keamanan Lingkungan Desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Rangkul Pemuda Desa Binaan.

BERITA

Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Pantau Kebakaran Rumah Warga di Suban Batang Asam.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa mengecek pertumbuhan padi .

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penjemuran Padi.

Berita Koramil

Tim Siaga Karhutla Wilayah Koramil 01/Muara Sabak Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Mencolok.