Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 18 November 2019 - 14:11 WIB

Babinsa Serda Gopal Pantau Padi Milik Petani Yang Sudah Berumur 86 Hari.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pendampingan pertanian pada kelompok tani ‘Sidodadi’ di areal persawahan Desa Gemuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, Kab. Tanjab Barat, Senin (18/11/19).

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Gopal ini adalah dengan melakukan pemantauan tanaman padi secara langsung di lapangan.

Serda Gopal menjelaskan bahwa pemantauan yang dilakukannya hari ini pada padi yang sudah berumur 86 hari. Dari pemantauannya terlihat kondisi tanaman padi seluas 1 hektar ini secara umum tumbuh sehat dan subur.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Panen Padi.

“Pendampingan kepada petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui secara langsung perkembangan tanaman padi secara berkala, selain itu untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani guna mewujudkan swasembada pangan,” kata Serda Gopal.

BACA JUGA  Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

Syahril, salah satu petani di Desa Gemuruh menyambut baik pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa, “dengan adanya pendampingan ini dapat membantu kami untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi para petani,” ujarnya.

“Diharapkan hal ini dapat terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan, dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Tanam Jagung.

Artikel

Pererat Hubungan Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Serma Juhendri Babinsa Rawa Medang Bantu Petani Membajak Lahan Sawah.

BERITA

Guna mencegah hama, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Babinsa Kuala Lagan Komsos Dengan Aparatur Desa.

BERITA

Babinsa koramil 04/Nipah Panjang komsos dengan warga binaan.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Mengecek Tanaman Jagung

Berita Koramil

Serda Ade Putra Mendampingi Petani Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi.