Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 19 November 2019 - 13:13 WIB

Babinsa Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi dengan Warga dengan Metode Komsos.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Sungai Dualap Serda Firman Salasa melaksanakan komsos  di Rumah Pak Risman Warga RT. 01 Desa Sungai Dualap Kec. Kuala Betara Kab. Tanjab Barat, Selasa (19/11/2019)

Kegiatan komsos ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga masyarakat setempat.khususnya yang tinggal di seputaran RT. 01 Desa Sungai Dualap.

pada kesempatan ini Serda Firman Salasa selaku babinsa setempat menghimbau dan mengajak agar masyarakat tetap menjaga kerukunan baik dalam kehidupan  bertetangga maupun dalam melaksanakan ibadah agar saling menghormati dan saling membantu apabila ada masyarakat yg kemalangan ataupun  musibah, apabila ada perbedaan pendapat dan selisih paham hendaknya diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat agar diperoleh keputusan yang adil dan tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari.

BACA JUGA  Babinsa Serma Juhendri Lakukan Pengecekan Padi Yang Telah Mendekati Masa Panen.

Disamping itu juga babinsa menyampaikan agar jangan terpengaruh dengan isu yang berkembang dalam pemberitaan tentang perbedaan keyakinan yang berdampak kepada perpecahan dan kita harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan  demi keutuhan NKRI.

BACA JUGA  Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Logistik Pemilu 2019.

Tidak lupa pula Babinsa mengingatkan masyarakat khususnya yang bekerja sebagai petani/pekebun agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar demi mencegah terjadinya bencana karhutla di kec. Bram Itam Khususnya di Desa Bram Itam kanan karena dampak.yg ditimbulkan dari asap.pembakaran sangatlah.buruk bagi kesehatan dan tidak hanya itu sanksi pidana bagi pelaku pembakaran juga sangat berat. maka dri itu marilah kita menjaga lingkungan disekitar kita demi kenyamanan kita bersama. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Danramil 419-03/ Tungkal Ilir Melaksanakan kegiatan Ziarah makam Pejuang.

Berita Koramil

Akhir Pekan, Babinsa Ramil 02 Serma Juhendri Laksanakan Pendampingan Bajak Sawah

Berita Koramil

Komsos Merupakan Metode Binter Efektif Dilakukan di Desa Binaan Babinsa Rasau 1.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif Di Bulan Ramadhan

Berita Koramil

Wujudkan Pilkada Serentak yang Aman, Damai, Sejuk dan bebas Covid-19, Ambisi Sertu Apri Idani dalam Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Desa Betara Kanan

Berita Koramil

Babinsa Bersama PPL dan Petani Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Ramil 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Alsintan Poktan.

Berita Koramil

Babinsa Kuala Indah Hadiri Safari Ramadhan 1440 H/2019 M Pemkab. Tanjab Barat.