Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 20 November 2019 - 14:55 WIB

Babinsa Bersama PPL Cek Pertumbuhan Jagung Milik Poktan Sumber Jaya Seluas 1 Hektar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Arafik Rizal melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian di Desa Kota Baru, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Rabu (20/11/19).

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, Babinsa bersama PPL mengecek tanaman jagung milik bapak Tarkam, anggota kelompok tani Sumber Jaya dengan luas lahan 1 hektar yang berlokasi di RT 06 Dusun Sidodadi, Desa Kota Baru, Kec. Geragai.

BACA JUGA  Serda Hendra Fetriadi Sebagai Babinsa Tanah Tumbuh Hadiri Kegiatan Musrenbangdes TA. 2021.

Pada kegiatan pendampingan tersebut, Sertu Arafik Rizal selaku Babinsa mengingatkan petani agar secara rutin melakukan pembersihan dan penyiangan gulma sekaligus memantau hama, penyakit dan organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya.

Sementara itu bapak Tarkam, pemilik lahan menuturkan bahwa tanaman jagung miliknya saat ini baru berumur 3 minggu dan secara rutin ia memeriksa tanaman jagungnya tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi.

Bapak Tarkam sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa yang selalu mendampinginya mulai dari pemilihan benih, masa pengolahan lahan, saat tanam dan hingga masa perawatan saat ini.

Diakhir kegiatan, Sertu Arafik Rizal berharap dengan adanya pendampingan Babinsa ini dapat meningkatkan hasil panen jagung dalam meningkatkan program ketahanan pangan dibidang produksi pangan jagung. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Resmikan Musholla Ar-Raihan SD N 18/V Kuala Tungkal

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Masuk Dan Pindah Satuan

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Warga Cek Tanaman Padi.

BERITA

Komsos Babinsa Silaturahmi Dengan Warga Desa.

Berita Koramil

Babinsa Pelabuhan Dagang Hadiri Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kelurahan.

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Lakukan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla.

BERITA

Tepat Sasaran Ke Masyarakat, Babinsa Bersama Pemdes Salurkan BLT.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal ilir laksanakan komsos dengan petani kelapa.