Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 1 Desember 2019 - 14:39 WIB

Babinsa Talang Babat Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1441 H.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kelurahan Talang Babat Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W bertempat di Aula Kampus STIE Syari’ah Al- Mujaddid, RT. 06 Kel. Talang Babat Kec. Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Sabtu (30/11/19).

Acara Maulid Nabi tersebut dihadiri oleh Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, SE, Kadis Pendidikan Drs. Junaedi Rahmad, Rektor STIE Syari’ah Al-Mujaddid Tanjab Timur Wargo, M.Pd, Penceramah Dr. Sopian Ramli, S.Pd, Bhabinkamtibmas Brigadir Andre, Dosen STIE Syari’ah Al- Mujaddid, serta seluruh mahasiswa dan Siswa SMKN 01 Kelurahan Talang Babat

BACA JUGA  Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah.

Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, SE dalam sambutannya mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahunnya bukan hanya ritual tahunan, akan tetapi menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan kita, karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik untuk kita semua.

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran ucapan dan tindakan Rasulullah, kita patut sopan santun serta tindakan yang arif bijaksana itulah prilaku yang diwarnai mampu memberikan sumbangsih insan insan kebijaksanaan dan manfaat bagi kita semua.

BACA JUGA  Bersama kita Bisa Cegah Terjadinya Karhutla, Ungkap Koptu M. Afrizal dalam Patroli

Sementara itucdalam ceramahnya, Dr. Sopian Ramli, S.Pd menyampaikan di dalam menjalankan kehidupan kita sehari hari hendaknya kita mencontoh Nabi Muhammad SAW karena di dalam diri Rasulullah sudah ada suri tuladan yang baik untuk kita jadikan sebagai pedoman dalam bermasyarakat, keluarga dan lingkungan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Demi Kejar Target LTT OKMA 2018/2019.

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Hadri Acara Pembukaan MTQ Ke-9 Tingkat Kecamatan Kuala Jambi Tahun 2019.

BERITA

Waspada karhutla, Babinsa bersama bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli

Artikel

Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang : Para Siswa Harus Bisa Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan Sekolah.

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Sertu Ujang Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Personel Ramil 03/Tungkal Ilir Bantu Dinas Koperindag Tanjab Barat Tertibkan Pasar Parit 1 Kuala Tungkal.