Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 9 Desember 2019 - 15:09 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Membantu Petani Menanam Padi Ladang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Ajran Lubis turun ke sawah membantu Bapak Salim menanam padi ladang dengan cara tugal dilahan seluas 1 hektar di Desa Lambur 1, Kecamatam Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Senin (9/12/19).

Seperti yang kita ketahui bersama, padi ladang dalam masa proses pertumbuhannya hanya mengandalkan curah hujan. Padi jenis ini dapat tumbuh di daerah dataran rendah dan dataran tinggi.

BACA JUGA  Kebersamaan Babinsa Dan Warga Di Desa Binaan

Disela-sela kegiatan pendampingan, Serka Ajran Lubis mengatakan, padi ladang biasanya banyak ditanam oleh para petani pada saat sebelum atau sesudah menjelang musim penghujan.

Terpisah, Plt. Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik menuturkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa diwilayah binaan bertujuan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok tani maupun para petani dalam mengelola lahan pertanian sehingga mampu meningkatkan produktifitas pertanian.

BACA JUGA  Babinsa Tanjung Bojo Bantu Warga Binaan Tanam Padi.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata peran serta TNI dalam mendukung dan menyukseskan swasembada pangan yang sudah diprogramkan pemerintah,” tuturnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M.Yusuf bersama Kelompok Tani dalam Rangka Upsus Pajale di Desa Binaan

Berita Koramil

Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi, Petani Didampingi Tentara.

Berita Koramil

Pelda Lianri Lubis selaku Babinsa Pematang Rahim Lakukan Patroli Guna Mencegah dan Mengantisipasi Terjadinya Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Sambut Kapolres Tanjab Timur Melaksanakan Pengecekan Petugas Pengamanan Surat Suara Hasil Pemilu 2019.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Polsek Kuala Jambi Kawal Panwaslu Kecamatan Kuala Jambi Dalam Kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

BERITA

Kebersamaan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Serka Farizal Hadiri dan Serahkan Piala PHBS Tingkat Madrasah di Wilayah Koramil Muara Sabak

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.