Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 14 Desember 2019 - 14:17 WIB

Babinsa Koptu M. Afrizal Mendampingi Petani Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M. Afrizal terjun langsung ke lahan sawah mendampingi petani melakukan penanaman padi di Desa Pemusiran, Kecamatan Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (14/12/19).

Kegiatan pendampingan ini dilakukan oleh Babinsa guna memotivasi para petani agar dapat mempercepat proses penanaman padi di lahan garapan milik petani setempat.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan TNI AD khususnya jajaran Kodim 0419/Tanjab terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan.

BACA JUGA  Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi

Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Riyakudu, Amd mengatakan, TNI khususnya Babinsa akan terus mendukung secara langsung terhadap usaha pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan khususnya serapan gabah di wilayah Kecamatan Nipah Panjang.

“Oleh sebab itu, sebagai aparat teritorial, kami tidak akan ragu untuk turun langsung ke sawah dalam membantu para petani di sawah,” tuturnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Tinjau Langsung Wilayah Binaan Yang Terdampak Banjir.

Kapten Inf Riyakudu juga menambahkan bahwa dengan adanya pendampingan petani oleh Babinsa maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya.

“Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi saja, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” terangnya.

“Diharapkan dengan adanya keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan petani di Kecamatan Nipah Panjang ini,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pendataan Bagi Warga yang Masuk dan Keluar Kel. Pelabuhan Dagang Guna Mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19

Artikel

Launch Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Pinang Gading Kec. Merlung: Upaya Bersama Menurunkan Angka Stunting

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Rakoord Dalam Rangka Kesiapan Pilleg dan Pilpres Tahun 2019.

BERITA

Upaya hanpangan, Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Warga Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Ajak Warga Binaan Sharing.

BERITA

Babinsa Membantu Penanaman Padi Diwilayah Binaan