Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 16 Desember 2019 - 14:45 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Ngopi di Warung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Babinsa pada hakekatnya ditujukan untuk membantu meringankan, mengetahui, memahami, dan mengatasi kesulitan masyarakat. Salah satu metode yang menunjang pembinaan teritorial tersebut adalah dengan malaksanakan komunikasi sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sertu Naroh yang melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan bertempat di warung bapak Yudi, RT. 04  Desa Adi Purwa, Kec. Merlung Kab. Tanjab Barat, Senin (16/12/19).

BACA JUGA  Koramil Muara Sabak Antisipasi Karhutla Dengan Patroli dan Sosialisasi.

Banyak hal yang bisa dapat disampaikan dalam kegiatan komsos tersebut, salah satunya adalah tentang upaya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Naroh selaku Babinsa setempat manyampaikan kepada warga untuk lebih giat melaksanakan pengamanan secara proaktif guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

BACA JUGA  Upaya cegah karhutla, babinsa laksanakan patroli karhutla.

Tak lupa pula dalam komsos tersebut, Babinsa menghimbau agar kita semua meningkatkan kebersihan lingkungan, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, “jadi jangan sembarangan membuang sampah ke sungai, karena akan meningkatkan resiko terkena banjir karena aliran sungai terhambat,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dampingi petani, Babinsa Bangkitkan Semangat Bertani.

BERITA

Ditengah Perkebunan Warga, Babinsa Bersama Satgas Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang dan Babinkamtibmas Bersilahturahmi dengan Perangkat Desa untuk Membahas Tentang Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Desa pada Umumnya

BERITA

Babinsa ajak masyarakat patroli guna mencegah karhutla

BERITA

Babinsa Dan Warga Bergotong Royong Di Lingkungan Masjid Assya-Kirin

BERITA

Anggota Pra Babinsa Kodim 0419/Tanjab Ikuti Pelatihan Pertukangan

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ulu Dampingi Petani Menyukseskan Swasembada Pangan.

BERITA

Jalin Tali Silaturahmi, Babinsa Komsos dengan Warga Desa.