Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 27 Juni 2019 - 08:17 WIB

Babinsa ramil 419-03/Tungkal Ilir Ke Sawah Bersama Petani Memanen Padi Secara Manual.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Peran Babinsa untuk ikut menyukseskan program ketahanan pangan benar benar direalisasikan dilapangan. Selain ikut memberikan penyuluhan, para Babinsa juga ikut mendampingi petani mulai dari proses pengolahan lahan hingga musim panen padi tiba.

Salah satunya adalah Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kopda Agus Mawardi yang terjun langsung ke sawah bersama petani untuk memanen padi secara manual di Desa Tanjung Senjulang, Kec. Bram Itam, Kab. Tanjab Barat, Kamis (27/06/19).

Kegiatan Babinsa yang membantu petani memanen padi ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung mutu dan hasil panen yang di dapat petani pada musim panen ini.

BACA JUGA  Sebagai Babinsa Koptu Pirdaus Bantu Petani Menjemur Gabah Padi Hasil Panen.

Kali ini padi yang dipanen adalah dari jenis varietas Unggul Lokal seluas 2  hektar dilahan sawah Kelompok Tani Suka Maju, milik bapak Sukamto dengan hasil panen mencapai 4 Ton/Hektar.

Pada kesempatan tersebut, Kopda Agus Mawardi mengajak para petani agar lebih giat dan bersemangat dalam bercocok tanam padi sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.

Sementara itu, bapak Sukamto selaku pemilik lahan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah ikut membantunya dalam melakukan panen padi kali ini.

BACA JUGA  Anggota Ramil 04/Nipah Panjang Bersihkan Pangkalan.

Dikatakannya, mulai dari masa pengolahan lahan sampai penanaman padi, dirinya selalu diberikan cara yang terbaik oleh Babinsa agar padinya dapat tumbuh subur.

“Mudah mudahan upaya petani yang dibantu oleh Babinsa ini dapat menuai hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Sukamto.

Tak lupa pula Kopda Agus Mawardi mengungkapkan bahwa disamping sebagai kegiatan pendampingan pertanian, kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang pertanian,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sertu Ajran Lubis Selaku Babinsa Membantu Petani Membersihkan Lahan Jagung.

BERITA

Cegah karhutla babinsa koraml 03/Tungkal ilir ajak masyarakat patroli karhutla.

BERITA

Patroli Karhutla Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang oleh Sertu Mulyadi

Berita Koramil

Selaku Pendamping Petani, Babinsa Membantu Menanam Padi Jenis Inpara 3.

Berita Koramil

Melalui Kebersamaan Sersa M. Jhoni Ajak Pengojek Bagian dari Peduli Api Cegah Karhutla

BERITA

Waspada Karhutla, Babinsa Koramil 01/Muara sabak dan warga binaan lakukan patroli karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Ajran Lubis Lakukan Monitoring Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Pisah Sambut Pejabat Lama dan Pejabat Baru Kapolsek Dendang.