Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Selasa, 14 Januari 2020 - 15:02 WIB

Pabungdim Tanjab Mayor Inf Marlianus Hadiri Rakoor Tahapan Pemilihan Serentak dan Persiapan Launching Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Marlianus Pasae menghadiri Rapat Koordinasi tahapan pemilihan serentak dan persiapan launching pemilihan serentak Tahun 2020, bertempat di Kantor KPU Tanjab Timur, Kel. Rano Kec.Muara Sabak Barat Kab.Tanjab Timur, Senin (13/01/2020).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati H.Robby Nahliyansyah, Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Hidayatullah, SH. S.IK, Kasi Intel Kejari Tanjab Timur Khairul Hisyam, SH.MH, Ketua KPU Kab. Tanjab Timur Nurkholis, S.IP, Ketua Bawaslu Kab. Tanjab Timur Samsaedi, Kaban Kesbangpol Tanjab Timur Abdul Rasyid, SP. MH, Kasi Ops Dishub Tanjab Timur M.Tohir, Kasubag TU Lapas Narkotika Muara Sabak Mulyanto, SH., Kasubag BNNK Tanjab Timur Nurmala Sari, SH, serta seluruh Komisioner KPU Tanjab Timur.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Tanjab Timur Nurkholis, S.IP dalam sambutannya menyampaikan bahwa KPU Tanjab Timur akan melaksanakan Launching Pemilihan Serentak Tahun 2020 pada tanggal 16 Januari 2020 yang akan datang.

BACA JUGA  Sambangi Warga Desa, Serma Ismail Berbincang di Warung.

Dalam launching tersebut, KPU akan menyampaikan tahapan tahapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan September 2020 mendatang.

Ketua KPU berharap dengan diadakanya launching ini nantinya akan memberikan efek positif di mata masyarakat sehingga masyarakat faham dan mengerti tahapan tahapan dalam rangka Pilkades serentak 2020.

Wakil Bupati Tanjab Timur, H. Robby Nahliyansyah dalam sambutannya menyampaikan dukungan Pemerintah Daerah pada kegiatan KPU Tanjab Timur dalam Launching Pemilihan Serentak Tahun 2020.

“Kami juga mengharapkan agar KPU selalu berkoordinasi dengan TNI, POLRI serta intansi terkait pada pelaksanaan launching pilkada serentak 2020 agar dapat berjalan dengan sukses dan lancar sehingga menciptakan Pilkada serentak yang aman, sejuk dan damai,” harap Wabup.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Bersama Wakil Bupati Dan Kapolres Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua.

Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah, SH. S.IK dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa secara internal Polres Tanjab Timur akan menyiapkan pasukan sebagai pengamanan jalannya Pilbup Tanjab Timur ini.

Sementara itu Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae menyampaikan bahwa terkait pada situasi di wilayah Kabupaten Tanjab Timur secara umum masih relatif aman, namun ada beberapa kendala yakni dari segi pendistribusian logistik yang masih jadi kendala karena melewati beberapa sungai atau perairan dengan tujuan yang relatif jauh.

Mayor Inf Marlianus juga menyampaikan bahwa jajaran Kodim 0419/Tanjab siap mendukung kegiatan pilkada serentak dan siap membantu untuk mensukseskan kegiatan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tanjab Timur. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Warga Laksanakan Giat Patroli Karhutla

BERITA

Pasi Intel Dim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan HAORNAS KE- XXXVI Tahun 2019 Kab. Tanjab Barat.

BERITA

babinsa ajak warga patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

BERITA

Kedekatan Babinsa Dan Warga Binaan Melalui Komsos.

BERITA

Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat.

BERITA

Komandan Kodim 0419 Pimpin Upacara Gabungan Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Penanaman Padi.