Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 18 Januari 2020 - 11:34 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Membantu Petani Menanam Padi Jenis Inpara.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Sana Chandra Suseno turun kelahan sawah membantu Bapak Bambang menanam padi jenis Inpara dilahan seluas 1 hektar di Kelurahan Parit Culum 1, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (18/01/2020).

Kegiatan yang dilakukan oleh Pelda Sana Chandra ini merupakan bentuk pendampingan Babinsa Koramil 01/Muara Sabak dalam kegiatan Upsus Pajale di wilayah binaan.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Babinsa Parit Sidang Lakukan Patroli Wilayah.

Disela-sela kegiatan tersebut, Pelda Sana Chandra mengungkapkan bahwa ia akan terus mendampingi dan membantu petani. “Hal ini saya lakukan sebagai bentuk nyata dukungan Babinsa dalam mewujudkan swasembada pangan secara Nasional,” ujar Pelda Sana Chandra.

“Seperti sekarang ini, kami ikut turun kesawah membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi jenis Ciherang yang siap untuk ditanam,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Suban Sertu Suwarno Menghadiri Musyawarah Mediasi Tentang Izin Membuka Usaha.

Pelda Sana Chandra juga menambahkan bahwa untuk meningkatkan produktifitas panen padi kali ini, ia telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mengerahkan Alsintan yang ada sehingga target produksi padi dapat dicapai. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Melaksanakan Pengecekan Kondisi Traktor Roda 2.

BERITA

Jalin Kebersamaan, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

BERITA

Jalin Keakraban, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Turun Langsung Kesawah Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Dukung Tugas Personil, Kodim 0419/Tanjab Lakukan Pengecekan Dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas.

Berita Koramil

Warga Senang Dapat Berbincang Bincang Dengan Babinsa.

BERITA

Bersama warga binaan, Babinsa lakukan patroli karhutla

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Berikan Bantuan Musibah Kebakaran.