Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 14 September 2019 - 06:58 WIB

Babinsa Koptu Roni Senantiasa Selalu Berkomunikasi Dengan Perangkat Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa senantiasa selalu berkomunikasi dengan perangkat desa diwilayah binaannya. Selain untuk menjalin silaturahmi hal ini juga untuk membahas hal hal yang dapat membantu masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Roni, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang yang melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) di Kantor Desa Rasau 1, Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Sabtu (14/09/19).

Adapun tujuan Babinsa melakukan Komsos di Kantor desa adalah untuk saling berkoordinasi dengan perangkat desa terhadap setiap perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/MS Terus Lakukan ptroli Rutin Demi Antisipasi Karhutla.

Dalam Komsos tersebut, Koptu Roni menyampaikan bahwa peran serta perangkat desa sangat dibutuhkan dalam sinergitas dan tugas pokok Babinsa di wilayah binaan.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut dirinya meminta kepada segenap perangkat Desa Rasau 1 untuk ikut menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar menggunakan masker apabila melakukan kegiatan diluar rumah, mengingat tebalnya asap akibat kebakaran lahan yang terjadi pada saat ini.

“Jangan lupa untuk menggunakan masker apabila mau melakukan kegiatan diluar rumah, terutama pada anak anak, karena mereka sangat rentan terkena penyakit ISPA akibat asap kebakaran lahan ini,” himbaunya.

BACA JUGA  Danramil Muara Sabak Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI/Polri dan Komponen Bangsa Dalam Rangka Pilpres dan Pilleg Tahun 2019.

Kemudian ia juga menyampaikan agar perangkat desa ikut menghimbau warganya agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Bagi petani/pekebun yang perokok agar hati hati dalam membuang putung rokok, dan pastikan agar putung rokok benar benar sudah mati,” ujarnya.

“Sebagai aparat pemerintahan di desa kita semua wajib ikut untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif, terutama pada saat musim kemarau sekarang ini yang sangat rawan terjadi kebakaran,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Era New Normal, Babinsa Tetap Lakukan Pendampingan Terhadap Para Petani Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Bersinergi Bersama Polsek Rantau Rasau Pasang Banner Himbauan Kamtibmas.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal : Pembersihan Gulma Merupakan Bagian Dari Perawatan Padi.

Berita Koramil

Prajurit Ramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Masyarakat Gelar Karbak Jum’at Bersih Seputaran Masjid Al Ulya.

BERITA

Pantau Padi Bersama Petani, Babinsa : Ini Bentuk Kepedulian Terhadap Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Tampak Akrab Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serindit Serda Edi Sutrisno Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serma Badrul Mendampingi Tim Penilai BBGRM Tingkat Kabupaten Tahun 2019.