Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 27 Januari 2020 - 13:52 WIB

Serka M. Agus Sebagai Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Bendera Di SDN 28/X Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka M. Agus melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan memimpin upacara penaikan bendera Merah Putih di SDN 28/X Kecamatan Berbak, Kab. Tanjab Timur, Senin (27/01/2020).

Dalam kegiatan upacara tersebut, Serka M. Agus menyampaikan amanatnya kepada para siswa bahwa ada 4 hal positif yang dapat diperoleh dalam pelaksanaan upacara bendera yaitu Disiplin, menimbulkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapih, dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

BACA JUGA  Eratkan Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

“Generasi muda adalah sebagai tumpuan dan harapan penerus bangsa. Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, jika tidak dari sekarang kapan lagi. Karena satu bangsa maju jika generasinya menerima budaya, bangsa dan negaranya,” jelas Serka M. Agus.

Lebih lanjut ia juga mengharapkan kepada siswa untuk selalu meningkatkan rasa disiplin, saling menghormati dan rasa nasionalisme, perlunya ditanamkan sejak dini sehingga generasi muda tumbuh rasa ikut dan mempertahankan NKRI,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi

Kepala Sekolah SDN 28/X Kec. Berbak Harja, S.Pd mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Serka M. Agus yang telah meluangkan waktu untuk menjadi pembina upacara dan memeberikan amanat kepada anak didik kami.

“Besar harapan kami semoga apa yang sudah disampaikan oleh Babinsa bisa menjadi bekal ilmu buat anak didik kami dan menjadi pribadi yang disiplin.” Ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa Bukit Indah.

Berita Koramil

Petani Desa Rawa Medang Setiap Ke Sawah Didampingi Babinsa Serma Juhendri.

BERITA

Minimalisir Terjadinya Karhutla, Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Wilayah.

Artikel

Bimtek Persiapan Pemilu 2024 di Kecamatan Senyerang: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Aktif Monitoring

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Padi

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Warga Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Desa Bunga Tanjung Hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

Berita Koramil

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 02/TU Semprot Disinfektan di Wilayah Binaan.