Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 30 Januari 2020 - 11:41 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dengan Petani Terus Pantau Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pantau perkembangan tanaman padi pada musim tanam Oktober – Maret, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Supoyo turun langsung ke lokasi persawahan di desa binaan guna mengecek secara langsung tanaman padi.

Dalam kegiatan ini, Serka Supoyo turun langsung ke lahan sawah guna melakukan pemantauan tanaman padi milik Bapak Asek, anggota kelompok tani Tunas Baru di Desa Siau Dalam, Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Kamis (30/01/2020).

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Serka Supoyo mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini merupakan salah satu usaha khusus pajale dalam pendampingan pertanian untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional diwilayah Koramil 01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Kualitas Terbaik, Babinsa Bantu Petani Lakukan Pemilihan Bibit Padi

Dalam kesempatan tersebut juga, Serka Supoyo menghimbau petani agar tetap melakukan pembersihan gulma yang mengganggu pertumbuhan padi sebagai bentuk perawatan tanaman padi tersebut.

“Jangan lupa, lakukan juga pemupukan secara berkala, lakukan penyemprotan untuk mencegah serangan hama dan benahi saluran irigasi agar air dapat mengalir dengan baik,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kebersamaan Babinsa Dan Warga Di Desa Binaan

BERITA

Semangat Babinsa Bantu Panen Padi Di Desa Binaan.

BERITA

Babinsa dan petani pantau pertumbuhan tanaman jagung

Berita Koramil

Kopda Agus Mawardi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sulaiman Jadi Irup di SDN 151/V Desa Sungai Muluk.

Berita Koramil

Koptu Cipto Dwi S Himbau Masyarakat Untuk Tidak Membuang Puntung Rokok di Lahan Kering Samping Jalan

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Jemur padi Warga Binaannya.

BERITA

Jelang Idul Adha, Babinsa Monitoring Kegiatan Gerakan Pangan Murah.