Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 31 Januari 2020 - 15:00 WIB

Pengecekan Tanaman Jagung Tersebut Dilaksanakan Secara Rutin oleh Babinsa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Iwannadi melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian berupa pengecekan kondisi tanaman jagung di Desa Pandan Sejahtera Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Jumat (31/01/2020).

Pengecekan tanaman jagung tersebut dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa seperti yang dilakukannya pada hari ini di kelompok tani Tunas Muda dalam rangka pendampingan pertanian di desa binaan.

BACA JUGA  Sambangi Warga Desa, Serma Ismail Berbincang di Warung.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tanaman jagung tidak terserang hama yang mungkin bisa terjadi dan mengakibatkan tanaman jagung tidak tumbuh dengan subur bahkan bisa mengakibatkan tanaman gagal panen.

Pemupukan dan perawatan tanaman seperti pembersihan rumput di sekitar tanaman wajib dilakukan oleh petani agar tanaman dapat tumbuh dengan subur, hal ini dikatakan oleh Babinsa Sertu Iwannadi kepada petani.

BACA JUGA  Melalui Komsos, Babinsa Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Ketua kelompok tani Tunas Muda, Bapak Rukun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota kelompok taninya.

“Ini menjadi pedoman kami dalam melaksanakan kegiatan pertanian sesuai dengan program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan di Kecamatan Geragai,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab Di Kabupaten Tanjab Timur.

BERITA

Selalu Ada Ditengah Masyarakat, Babinsa Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

BERITA

Bersama Warga Desa Binaan, Serda Teguh Santoso Lakukan Patroli Cegah Karhutla.

BERITA

Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal V Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Patroli dan Sosialisasi Tentang Bahaya Membakar Hutan dan Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Rahman Bersama Petani Semprot Tanaman Padi Demi Cegah Hama Padi.